40 Sekolah di Muarojambi Belum Bisa UNBK, Terkendala Listrik hingga Komputer

Jadi 40 sekolah itu menggunakan UNKP. Karena memang itu kendala di fasilitas komputer. Selain itu juga sekolah yang bersangkutan belum siap di listrik

40 Sekolah di Muarojambi Belum Bisa UNBK, Terkendala Listrik hingga Komputer
tribunjambi/darwin
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Permasalahan listrik dan jaringan server menjadi kendala yang sampai saat ini terjadi dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Muarojambi. Hal ini diungkap oleh Kepala Bidang SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muarojambi, Kasyful Iman.

Akibatnya 40 sekolah tidak melaksanakan UNBK sehingga diganti menggunakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). Tidak hanya itu, jumlah unit komputer di sekolah-sekolah juga menjadi faktor utama 40 sekolah yang belum menggunakan UNBK.

“Jadi 40 sekolah itu menggunakan UNKP. Karena memang itu kendala di fasilitas komputer. Selain itu juga sekolah yang bersangkutan belum siap di listrik dan di jaringan,” sebut Kasyful, kemarin.

Kendala yang paling utama adalah permasalahan unit komputer. Menurutnya pengadaan komputer untuk skala besar menggunakan dana alokasi khusus (DAK).

“Cuma itu tergantung dari pusat, jadi sekarang paling sekolah itu bertahap dalam melakukan pembelian. Dan kita upayakan juga kedepan bisa bertambah lagi yang menggunakan UNBK,” sebutnya.

Sementara itu, terkait dengan proses pendistribusian soal dalam pelaksaan UNBK yang akan digelar pada 22-25 April mendatang, pihaknya akan mengawal, sehingga dapat dipastikan tidak ada kebocoran soal.
“Insya Allah nanti dalam pendistribusian tidak ada kendala. Harapan kita jangan ini menjadi hambatan anak-anak dalam ujian,” harapnya. (csa)

Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved