Advetorial

HMPT Saintek Unja Gelar Seminar Nasional Green Mining

Bertempat di Aula Rektorat Lantai III Kampus Mendalo, Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMPT) Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Unja

HMPT Saintek Unja Gelar Seminar Nasional Green Mining
IST
Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Jambi (Unja) menggelar Seminar Nasional Minevers Project 2019 dengan tema “Green Mining” 

TRIBUNJAMBI.COM - Bertempat di Aula Rektorat Lantai III Kampus Mendalo, (28/2), Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMPT) Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Jambi (Unja) menggelar Seminar Nasional Minevers Project 2019 dengan tema “Green Mining” Pelaksanaan Reklamasi dan Pasca Tambang yang Baik sebagai Pemuda yang Mencintai Lingkungan.

Green Mining adalah konsep penambangan yang ramah lingkungan yang terdiri dari lingkungan hayati maupun masyarakat, maka jika ada kegiatan penambangan harus memperhatikan aspek lingkungan dan dampak sosial terhadap masyarakat.

Seminar nasional ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Ir. Abdul Aziz, M.Si. Dalam sambutannya, Ia mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang bermanfaat sehingga diharapkan kepada mahasiswa untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

“Karena ilmu yang didapat ketika seminar ini, ada yang tidak didapat ketika proses belajar di kelas, untuk itu ikutilah kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dan sebaik-baiknya mudah-mudahan materi yang disampaikan merupakan tambahan pengetahuan bagi mahasiswa,” ujar Prof. Aziz.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Tangkas Sigion mengatakan, kegiatan diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari Prodi Pertambangan, serta Masyarakat Umum. “Kegiatan ini terbuka untuk umum. Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat khususnya mengenai lingkungan. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu yang bermanfaat bagi khalayak umum,” pungkasnya.

Kegiatan menghadirkan pemateri yang kompeten di bidangnya seperti perwakilan dari Direktorat Teknik & Lingkungan Mineral dan Batubara (ESDM), Yohanes Agustian (Enviromental Superintendent PT. Thiess Contractors Indonesia) dan Dr. Ir. Irianto, M.P (Pusat Penelitian Teknologi Reklamasi Lahan Unja).

Artikel ini telah tayang di https://www.unja.ac.id/com dengan judul HMPT SELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL GREEN MINING, https://www.unja.ac.id/2019/03/18/hmpt-selenggarakan-seminar-nasional-green-mining/

Baca: Mahasiswa Hukum Unja Juara 2 Seleksi Regional Riau-Jambi Debat Konstitusi MPR-RI

Baca: Tinggal 2 Hari Lagi, Lupa EFIN Pajak untuk eFiling di DJP Online, Ini Solusi & Yang Harus Dilakukan

Baca: Video Tutorial Cara Mengisi SPT Pajak Pribadi Secara Online Via Handphone, Cuma Butuh 10 Menit

Baca: Video Viral Keluarnya Air dengan Deras dari Puncak Gunung Galunggung, Ini Deretan Faktanya

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved