Tiga Anaknya Meninggal, Kini Bayi Perempuannya Lahir Tanpa Anus, Sardi Bingung Cari Biaya Berobat

Pada Jumat 22 Maret lalu lahir seorang bayi perempuan anak dari Sardi, seorang buruh tani. Dokter memberi tahu anaknya lahir tanpa langit-langit.

Tiga Anaknya Meninggal, Kini Bayi Perempuannya Lahir Tanpa Anus, Sardi Bingung Cari Biaya Berobat
Tribunjambi/Nurlailis
Banyi perempuan Sardi lahir tanpa anus dan langit-langit. Orang tuanya yang hanya buruh tani kesulitan biaya untuk pengobatan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pada Jumat 22 Maret lalu lahir seorang bayi perempuan anak dari Sardi, seorang buruh tani. Istrinya melahirkan di RS Arafah. Dokter memberi tahu bahwa anaknya lahir tanpa langit-langit.

Namun saat dibawa ke rumah keadaan perut anaknya membesar. Sehingga kembali ke tempat kelahiran pertama di Rumah Sakit Isalam Arafah. Ternyata saat diperiksa anusnya tidak ada.

Sebab peralatan disana tidak lengkap maka pindah ke RS Bratanata, namun disana kalau dilakukan penindakan harus ada biaya terlebih dahulu. Maka pindah lagi ke RSUD Raden Mattaher untuk melakukan operasi pembuangan kotoran.

"Kalau untuk operasi anus dan operasi langit-langit belum. Operasi langit-langit akan dilakukan pada usia 6 bulan nanti. Untuk operasi buang kotoran dan dibuat jalur sementara," ungkap Sardi, Kamis (28/3).

Baca: Ketua DPRD Sungai Penuh Ajak Stakeholder dan Warga untuk Taat Pajak

Baca: Sabu Ditemukan di Bawah TV Dekat Kontrakan PSK, S: Itu Mungkin Punya Tamu-tamu Saya

Baca: KPU Tanjab Barat Beri Kesempatan Caleg Pasang Iklan Kampanye, Asal Sesuai Aturan Ini

Baca: Tiga Hari Lagi Jalan Sehat Tribun Jambi, Fasha Imbau Warga Kota Jambi Tak Lewatkan, Ada Hadiah Rumah

Biaya operasi kemarin menggunakan BPJS namun tidak semuanya ditanggung. Bayi perempuan ini merupakan anak keenam Sardi. Tiga anak sebelumnya meninggal, satu orang sudah sekolah di STM, satu lagi masih SD.

"Anak saya cowok semua dan ini baru lahir perempuan. Namun keadaanya memprihatinkan," ucapnya.

Anak perempuannya bahkan belum sempat ia beri nama hingga saat ini.

Sardi bekerja sebagai buruh tani dengan menggarap lahan orang di Pematang Gajah. Ia membutuhkan bantuan dari orang untuk biaya pengobatan anaknya.

Bagi yang ingin membantu bisa mengirimkan donasi ke Nomor rekening BRI atas nama Sardi 5714-01-018834-53-8 atau menghubungi +6281274246434.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved