Advertorial

Fakultas Hukum Unja Tanda Tangani Kerja Sama dengan Universitas Omdurman Islamic University of Sudan

Pada Rabu (27/3/2019) pukul 11.30 WIB siang, dilakukan penandatanganan letter of agreement (LoA) dengan Omdurman Islamic University of Sudan.

Fakultas Hukum Unja Tanda Tangani Kerja Sama dengan Universitas Omdurman Islamic University of Sudan
Tribun Jambi
Prof Dr Azhari Ebeid Mohammed Abu Elreish, perwakilan dari Universitas Islam Omdurman, Sudan. Pada Rabu (27/3/2019) pukul 11.30 WIB siang, dilakukan penandatanganan letter of agreement (LoA) dengan Omdurman Islamic University of Sudan dan Universitas Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Fakultas Hukum Universitas Jambi (Unja) yang memiliki akreditasi A sejak 2016, giat melakukan berbagai kegiatan kerjasama dengan institusi pendidikan di negara lain. Di antaranya studi banding dengan Charles Darwin University Australia, program mahasiswa magang dengan universitas di Thailand.

Pada Rabu (27/3/2019) pukul 11.30 WIB siang, dilakukan penandatanganan letter of agreement (LoA) dengan Omdurman Islamic University of Sudan.

Penandatanganan LoA dilakukan di ruang Prof Fuad Bafadhal, lantai 2 Fakultas Hukum Unja.

Kegiatan perjanjian kerjasama dibuka dengan pemutaran video profil Fakultas Hukum Universitas Jambi yang berdiri sejak 1961.

Prof Dr Azhari Ebeid Mohammed Abu Elreish, perwakilan dari Universitas Islam Omdurman, Sudan, mengawali sambutannya dalam Bahasa Arab yang diterjemahkan secara lisan oleh Ketua Prodi Bahasa Arab Sulhi Muhammad Daud Abdul Kadir, Lc, MH.

Prof Dr Azhari menceritakan pengalamannya, sekaligus terkesan dengan kedisiplinan jemaah haji asal Indonesia ketika berjumpa di musim haji.

Menurutnya, itu menggambarkan ketaattan umat Islam di Indonesia. Selain itu, ia juga menceritakan hubungan diplomatik bilateral yang sudah terjalin sejak zaman Presiden Sukarno, saat Indonesia belum merdeka dengan adanya pengakuan kemerdekaan.

Dia juga menjelaskan Universitas Omdurman telah berdiri sejak 100 tahun lalu. Saat ini memiliki sekitar 1.400 dosen, 46 profesor, 20 fakultas dan 63.000 mahasiswa.

Dosen teknik dan mantan gubernur ini juga mengajak mahasiswa Indonesia khususnya Unja untuk melanjutkan pascasarjana (S-2 dan S-3) di Omdurman.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, Sistem Informasi Prof Dr Ir H. Zulkifli Alamsyah, MSc, mewakili Rektor Unja yang berhalangan hadir, mengharapkan adanya kesepakatan bersama tidak hanya Fakultas Hukum Unja tetapi juga fakultas lain.

"Saya berterima kasih atas kerjasama yang akan terjalin. Misalnya dalam pertukaran mahasiswa, dosen dan kolaborasi lain dalam bidang pendidikan," ujarnya.

Turut hadir, Dekan Fakultas Hukum Unja, Dr Helmi SH, MH, Wakil Dekan Bidang Akademik Kerjasama dan Sistem Informasi Hafrida, SH, MH, Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Keuangan Retno Kusmiati, SH, MH, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Raffles, SH, MH, serta kepala bagian dan Dosen Fakultas Hukum Universitas Jambi. (adv)

Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved