Perkuat Kerja Sama, DPP Inkindo Jambi Tanda Tangani MOU Dengan Vendor

Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Provinsi Jambi menandatangani MoU dengan sejumlah vendor atau sponsor, yan

Perkuat Kerja Sama, DPP Inkindo Jambi Tanda Tangani MOU Dengan Vendor
tribunjambi/andika
Ketua DPP Inkindo Jambi Zulkifli Lubis 

TRIBUNJAMBI.COM- Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Provinsi Jambi menandatangani MoU dengan sejumlah vendor atau sponsor, yang selama ini menjadi mitra mereka.

Penandatanganan kerja sama dilakukan di Kantor DPP INKINDO Provinsi Jambi, Selasa (26/3).

"Agar ada hubungan kerja sama ke depannya, merangkul para vendor harus ada pola simbiosis mutualisme, yaitu saling membutuhkan karena sifat vendor inikan meminta kepada DPP INKINDO Jambi untuk memberikan peluang atau ruang bagi mereka untuk memperkenalkan produk-produk mereka, khususnya terkait pembangunan gedung terutama produk atap dan lantai," kata Ketua DPP INKINDO Provinsi Jambi, Zulkifli Lubis.

Baca: TKN Jokowi-Maruf Ini Sebut Kesulitan Kampanyekan Keberhasilan Jokowi dalam Bentuk Angka-angka

Baca: DEBAT Panas, Rocky Gerung Vs Rhenald Kasali Soal Hoax di ILC, Saling Bantah, Edisi Senin 26 Maret

Baca: Rumah Kosong Ternyata Menjadi Praktik Aliran Sesat: Boneka Jailangkung, Kain Kafan Hingga Sesajen

Ia mengatakan, INKINDO bermitra dengan banyak vendor perusahaan manufaktur. Tapi untuk kerja sama hari ini ada beberapa saja yang melakukan MoU.

"Ini sesuai dengan arahan Pak Ketum kita Pak Peter Franz, agar kita ada kerja sama dengan sponsor," katanya.

Zulkifli mengatakan dengan kerja sama ini tujuannya juga ke depan INKINDO mengajak para vendor tersebut berkontribusi dalam pembangunan di daerah.

"Untuk pola kerja sama, kita melihat dulu kualitas dari para vendor. Kita usulkan sesuai dengan Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di Pasal 19 Ayat 2, jika sekarang dimungkinkan untuk menyebutkan merek dagang," katanya.

Kalau ini sudah diterapkan, katanya, produk manufaktur yang berkualitas akan terseleksi dengan sendirinya, vendor juga telah menyampaikan komponen produk mereka saat INKINDO akan melakukan proses seleksi.

"Misal produk mereka bergaransi 13 tahun, memiliki mutu yang baik. Dari sisi seperti itulah yang kita lihat, sehingga kita bisa merangkul mereka jika ini yang terbaik," kata Zulkifli.

INKINDO, kata Zulkifli, dalam proses seleksi tetap mengedepankan merek dagang dari vendor yang akan dijadikan partner.

Halaman
12
Penulis: andika
Editor: andika arnoldy
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved