Jembatan Rusak Diterjang Banjir, Warga di Kerinci Buat Jembatan Dari Kayu

Hanya saja masyarakat dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kerinci dari Dapil Kayo Aro, minta proses pengerjaan perbaikan jembatan

Jembatan Rusak Diterjang Banjir, Warga di Kerinci Buat Jembatan Dari Kayu
Tribunjambi/Heru
Banjir di Kerinci. 

TRIBUNJAMBI.COM  - Jalan dan jembatan putus di Desa Sangir Tengah, Kecamatan Kayu Aro, Kerinci akibat banjir awal bulan lalu, hingga kini upaya perbaikan sedang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci.

Hanya saja masyarakat dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kerinci dari Dapil Kayo Aro, minta proses pengerjaan perbaikan jembatan dipercepat.

Anggota DPRD Kerinci, Edminuddin dikonfirmasi usai meninjau ke lokasi jalan yang terputus tersebut, Rabu (20/3) mengatakan, harus cepat diperbaiki sebab katanya, jalan tersebut merupakan salah satu jalan akses utama masyarakat lima desa.

"Tadi pagi kita langsung cek jalan yang terputus itu, kita lihat nampak sudah mulai dikerjakan, pakai anggaran tanggap darurat oleh pihak Dinas PUPR Kerinci," ujar Edminuddin.

Dia menyebut, sejumlah material untuk pengerjaan jalan yang terputus sudah sampai semuanya. "Untuk saat ini warga buat jembatan kayu di sampingnya, cuma motor lah yang bisa lewat, kalau mobil tidak bisa lewat. Kita harapkan melalui PUPR Kerinci pengerjaannya bisa dipercepat, karena jalan itu merupakan jalan utama perekonomian masyarakat," harapnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci, Harmin mengatakan jalan lima desa yang terputus tersebut dibuat box culver, menggunakan dana tanggap, namun anggaran ini terbatas karena hanya diperbolehkan maksimal Rp 200 juta.

Pekerjaan Dinas PUPR bukan hanya menyambung kembali jalan, namun harus ada langkah strategis dengan melakukan normaliasasi sungai agar tidak terjadi lagi banjir bandang.

"Untuk menyelamatkan rumah warga, maka dilakukan normalisasi sungai, itu juga dananya 200 juta dari tanggap darurat," pungkasnya. (pit)

Baca: Lomba Berhadiah, Siswa Diajak Menulis Tentang Wisata Merangin

Baca: Ada Lowongan 53 Pjs Kades di Sarolangun, Diusulkan dari Kecamatan Masing-masing

Baca: Kotoran Sapi di Sarolangun Dikelola, Bisa untuk Gas hingga Listrik

Editor: awang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved