Ada Lowongan 53 Pjs Kades di Sarolangun, Diusulkan dari Kecamatan Masing-masing

53 desa yang ada di Kabupaten Sarolangun akan mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada tahun 2020 mendatang.

Ada Lowongan 53 Pjs Kades di Sarolangun, Diusulkan dari Kecamatan Masing-masing
Tribun Jambi/Darwin Sijabat
ilustrasi pelantikan kepala desa 

SAROLANGUN, TRIBUN - 53 desa yang ada di Kabupaten Sarolangun akan mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada tahun 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pemeberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sarolangun, Mulyadi menyebut rerata masa jabatan kepala desa telah habis pada bulan Februari ini dan sudah diganti dengan pejabat sementara (Pjs).

Pjs kepala desa nanti akan diambil dari kecamatan masing-masing. "Pjs Kades berasal dari kecamatan masing-masing yang mengusulkan kepada kita. Harus PNS, minimal golongan II c," kata Mulyadi, kemarin.

53 desa yang akan ikut Pilkades itu tersebar di 10 kecamatan yang ada di Sarolangun, pelaksanaan sama dengan sistem tahun sebelumnya yaitu memakai sistem e-voting.

"Yang paling banyak itu di Kecamatan Mandiangin, ada 13 desa dan yang paling sedikit Kecamatan Batang Asai serta Pelawan, masing-masing satu desa," katanya.

Pelaksanaan pemilihan kades sistem e-voting ini menjadi yang kedua dilaksanakan di Sarolangun, tahap pertama dilaksanakan pada Juli-Agustus tahun 2018 yang lalu.

"Mengingat keterbatasan alat, kita akan laksanakan secara bertahap seperti sebelumnya, tidak bisa dilaksanakan serentak keseluruhannya," ujarnya. (cwa)

Editor: awang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved