Pimpin Upacara Gabungan, Bupati Safrial Singgung Soal Pelayanan Publik

Pimpin Upacara Gabungan, Bupati Safrial Singgung Soal Pelayanan Publik

Pimpin Upacara Gabungan, Bupati Safrial Singgung Soal Pelayanan Publik
tribunjambi/darwin
Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir Safrial menjadi inspektur upacara gabungan 

Pimpin Upacara Gabungan, Bupati Safrial Bahas Soal Pelayanan Publik

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Dampak positif dari masyarakat yang semakin maju adalah tuntutan akan peran pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada publik.

Itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr Ir H Safrial MS saat menjadi Inspektur Upacara gabungan bersama Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Pejabat Eselon II dan III, serta peserta upacara yang merupakan PNS, anggota TNI dan POLRI di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (18/3/2019).

Bupati Tanjab Barat Safrial menyerahkan santunan kematian BPJS Ketenagakerjaan
Bupati Tanjab Barat Safrial menyerahkan santunan kematian BPJS Ketenagakerjaan (tribunjambi/darwin)

Menurut Safrial, pemerintah juga harus melakukan reformulasi peran dan tanggung jawab dalam mengelola sumber-sumber publik sehingga isu-isu moral yang timbul dalam eskalasi reformasi dapat dihindari.

Pemkab Tanjab Barat sendiri telah melakukan upaya terencana dan partisipatif dengan melibatkan semua stake holder dalam memberikan pelayanan.

"Ini kita lakukan agar setiap program dan kegiatan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Baca: Bupati Safrial Akan Beri Sanksi Pejabatnya yang Tidak Menyerahkan LHKPN

Baca: Tahun Ini Ada 4915 Siswa SMP di Tanjab Barat yang Mengikuti UNBK dari 52 Sekolah

Baca: Siang Jual Bakso, Malam Jual Sekoteng, Kisah Intel Andalan yang Kadang Jadi Hansip Jaga Gardu

Bupati juga sampaikan, dalam pelaksanaan pembangunan, seringkali menemui ragam permasalahan. Baik itu ketidakmampuan pelaksana kegiatan, kondisi lingkungan atau sikap masyarakat yang antipati terhadap pembangunan.

"Namun kita tetap berusaha agar setiap program peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat kita laksanakan sesuai dengan visi misi Pemkab Tanjung Jabung Barat," tambahnya.

Dijelaskannya, dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Pemkab telah melakukan kerjasama dengan berbagai institusi yang kompeten dalam bidang pendidikan umum dan kedinasan.

Peserta upacara
Peserta upacara gabungan di Kantor Bupati Tanjab Barat (tribunjambi/darwin)

Bupati berharap melalui kerjasama ini dapat memperbesar aksesibilitas putra putri daerah untuk menempuh pendidikan yang lebih berkualitas.

Terkait ketersediaan infrastruktur, Bupati juga sampaikan Pemkab telah membangun sarana dan prasarana baik transportasi, kesehatan, pendidikan serta sarana dan prasarana umum yang menunjang terwujudnya pemukiman layak bagi masyarakat.

Disampaikannya bahwa keterbatasan anggaran kerap kali menjadi kendala Pemerintah Daerah dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca: DPRD Provinsi Jambi Gelar Rapat Paripurna, Sekaligus Pelantikan Mardinal PAW Sisa Jabatan 2014-2019

Baca: Mobil MPV Terlaris, Avanza atau Xpander, Penjualannya Selisih Tipis

Baca: Update Banjir Bandang Sentani, Papua - Korban Meninggal Dunia Bertambah Menjadi 70 Orang

Bupati menghimbau, program dan kegiatan pembangunan yang dilakukan harus fokus dan terarah dengan menetapkan skala prioritas.

Bupati mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu 2019 dengan senantiasa menjaga lingkungan tetap kondusif dan menggunakan hak pilih secara langsung.

Selepas upacara, Bupati didampingi Wakil Bupati serahkan Santunan Kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada empat penerima yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup, PT. WKS, dan PT. Agro Mitra Madani.(*)

Penulis: Darwin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved