IM3 Ooredoo Tambah Jaringan 4G di Jaluko

Peningkatan kualitas jaringan dan pelayanan dalam mendukung kegiatan digital di area Jambi terus dilakukan oleh Indosat Ooredoo.

IM3 Ooredoo Tambah Jaringan 4G di Jaluko
Tribunjambi/Fitri Amalia
IM3 Ooredoo tambah jaringan 4G di Jaluko. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Peningkatan kualitas jaringan dan pelayanan dalam mendukung kegiatan digital di area Jambi terus dilakukan oleh Indosat Ooredoo.

Hal ini dibuktikan dengan menambah dan memodernisasi semua jaringan lama ke jaringan 4G Plus. Pembaruan ini telah merambah hingga Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi.

Perluasan jaringan 4G Plus di Sales Area Jambi ini merupakan kelanjutan dari ekspansi yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo dalam pemerataan jaringan 4G Plus di Sumatera. Dengan BTS yang telah 4G Plus, mengcover Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi.

Baca: Kasus DBD Meningkat, Kelompok Pemuda Lakukan Aksi di Gedung DPRD Tanjab Barat Desak Lakukan Fogging

Baca: Cabuli Bocah 7 Tahun, Pria Berumur Terancam Mendekam di Bui

Baca: PMII Lakukan Aksi Penolakan, Panitia Tetap Hadirkan Rocky Gerung ke Jambi

Baca: Bawaslu Provinsi Jambi Proses Dugaan Ijazah Palsu Caleg Hanura

Jaringan baru Indosat Ooredoo terdiri dari sites untuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus.

Ferry Muhaldi selaku Sales Area Manager Indosat Ooredoo Jambi mengatakan, penambahan dan perluasan jaringan baru 4G Plus di wilayah Sales Area Jambi memiliki keunggulan dikecepatan dan stabilitas jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati internetan lebih cepat, lebih stabil, dan jaringan yang terbaik.

“Indosat Ooredoo mengerti masyarakat saat ini membutuhkan komunikasi lewat video call dan menonton video online dari smartphone mereka, namun tidak suka jika jaringan lambat dan harus menunggu buffering video. Oleh karena itu kami mempercepat pengembangan dan perluasan jaringan baru 4G Plus ini di Jambi meliputi beberapa kabupaten/kotamadya, sehingga kecepatan internet dari jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo dapat dirasakan oleh seluruh pelanggan. Apalagi di Kecamatan Jambi Luar Kota terdapat Universitas Jambi dan Pemukiman sehingga akan sangat membantu masyarakat sekitar dalam menselancari dunia Internet yang didukung oleh jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo," jelasnya, Senin (11/3).

Meningkatnya pengguna internet di Jambi membuat aktivitas digital dan popularitas tren konten berbasis video meningkat. Ia mengatakan, tren berbasis video ini dapat banyak membantu pengguna dalam kehidupan sehari-hari.

"Seperti contohnya dengan video call, masyarakat kini mempunyai cara baru untuk menghabiskan waktu bersama meskipun mereka tidak benar-benar bersama, kemudian YouTube membantu masyarakat mempelajari banyak hal baru dengan menonton video tutorial, cara memasak, tips fashion dan kecantikan, otomotif, hingga melihat video klip musik," pungkasnya.

Baca: Diduga Hendak Mencuri di Kantor Kemenag Merangin, Warga Malaysia Babak-belur Dikeroyok Warga

Baca: Dikawal Brimob, Ribuan Boks Surat Suara Akan Dikirim ke Tanjab Barat

Baca: Rocky Gerung Ditolak Isi Seminar di Jambi, Besok Selasa, Panitia Tetap Lanjutkan Acara

Baca: KPK Kumpulkan Gubernur, Bupati dan Wali Kota Se Provinsi Jambi, Ini Agendanya Besok

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved