'Kolor Ijo' Akhirnya Diamankan Warga, Dianggap Meresahkan, Begini Cara Dia Beraksi

Terduga pelaku diketahui bernama Sunaryo alias Kolor Ijo (38) memang kerap kali melakukan pencurian. Penangkapan tersebut terjadi Minggu (10/3/2019)

'Kolor Ijo' Akhirnya Diamankan Warga, Dianggap Meresahkan, Begini Cara Dia Beraksi
tribunjambi/syamsul bahri
Kolor Ijo, diamankan di Polsek Jaluko 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pelaku pencurian di Kawasan Mendalo, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muarojambi, di tangkap warga setempat. Tidak hanya di tangkap, terduga pelaku yang diketahui sudah berkali-kali melakukan aksi pencurian tersebut, babak belur dan menjadi pelampiasan kekesalan warga.

Terduga pelaku diketahui bernama Sunaryo alias Kolor Ijo (38) memang kerap kali melakukan pencurian. Penangkapan tersebut terjadi pada Minggu (10/3/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Informasi yang diperoleh bahwa terduga pelaku sudah tiga kali melakukan pencurian di daerah Mendalo.

Baca: Gagalkan Pencurian Sepeda Motor di Masjid, Begini Aksi Heroik Serda Hadi Sampai Mengalami Luka Tusuk

Baca: Pengangkatan 31 Tenaga Kesehatan di Muarojambi, Ini Kata Sekda Fadhil Arief

Baca: Mulai Pukul 19.00 WIB, Live Streaming Semi Final All England 2019, Ahsan/Hendra Harus Juara!

Menurut keterangan Muhammad Miftakhul Khoiri, warga yang berada di lokasi, penangkapan Kolor Ijo ini bermula saat pelaku sedang berjalan kaki dari arah Mendalo menuju Kota Jambi.

Setibanya di Desa Mendalo Indah, tepatnya di depan kantor JNE Mendalo, salah satu karyawan JNE yang sudah mengenalnya, memanggil pelaku dan diajak duduk sambil ngopi.

Selanjutnya, karyawan tersebut langsung memberitahukan kepada warga lainnya melalui grup whatsapp. Tak lama kemudian, warga langsung datang ke lokasi dan menangkap terduga pencuri hingga babak belur.

"Identitas tersangka ini sudah beredar di media sosial. Tersangka ini tadi ditangkap tidak sedang beraksi. Tersangka ini mencuri hanya barang-barang kecil seperti, handphone, dompet, serta laptop. Kemudian, tersangka kalau sedang melakukan aksinya dia (tersangka, red) tidak menggunakan busana," katanya.

"Dulu sekitar tahun 2015 lalu juga pernah tertangkap di Mendalo ini dengan kasus yang sama," sambungnya.

Baca: Misi TNI Cari Suku Kanibal Papua, Sintong Terperangkap, Disodori Daging Merah yang Harus Dimakan

Baca: INI Hasil Otopsi 7 Perwira TNI AD Korban G30S: Tak Ada Cungkil Mata dan Potong Alat Kemaluan

Baca: Nunggak BPJS Rp6 Juta. Herman, Penderita Stroke di Jaluko Minta Pemerintah Bantu Bayarkan

Sementara itu, polisi di lokasi, Bripka Seprih mengiyakan adanya penangkapan pelaku. Menurutnya, terduga pelaku ini bukan pemain baru, melainkan sudah menjadi residivis.

Dijelaskan Sepri, kalau terduga pelaku ini dalam melakukan aksinya selalu tidak berbusana. Lalu seluruh badannya di olesi minyak agar licin, hingga susah di tangkap. Terduga pelaku juga sudah tiga kali di bui.

"Tersangka dan barang bukti kita bawa ke Polsek Jaluko. Adapun barang bukti berupa, tiga unit handphone, dua kaos kaki dan satu unit power bank," tambahnya.

Baca: Mengobati Sakit Kepala Dalam 5 Menit Tanpa Obat, Cukup Pijatan Tangan: Ini 6 Titik Pijat

Baca: LIVE STREAMING MotoGP dari Losail: Pebalap Indonesia Dimas Ekky Start di Posisi 31

Baca: Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Tercecer di Urutan 31 Moto2, Senasib dengan Valentino Rossi di MotoGP

Sementara itu, AKP Eko Budi, Kapolsek Jaluko yang dikonfirmasi Tribunjambi.com mengiyakan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, pelaku memang pernah masuk penjara dalam kasus yang sama.

"Ditangkap masa, yang bersangkutan dulu pernah masuk juga. Tapi, malam tadi baru di curigai kemudian ditangkap dan diamuk sampai bonyok. Belum jelas perkaranya, kita masih selidiki," tutur Kapolsek. (*)

Penulis: syamsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved