Angsuran Rumah Subsidi Flat di BRI Syariah, Sesuai Kesepakatan Awal

Pada even Tribun Property Expo 2019 bersama DPD REI Jambi, BRI Syariah berikan flat angsuran melalui pembiayaan Murabahah.

Angsuran Rumah Subsidi Flat di BRI Syariah, Sesuai Kesepakatan Awal
tribunjambi/fitri
BRI Syariah, KPR rumah subsidi dengan bunga flat sampai akhir 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pada even Tribun Property Expo 2019 bersama DPD REI Jambi, BRI Syariah berikan flat angsuran melalui pembiayaan Murabahah.

Rivi Zilka Isnan, Marketing BRI Syariah mengatakan, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BRI Syariah adalah Pembiayaan kepemilikan rumah kepada perorangan untuk memenuhi sebagian atau keseluruhan kebutuhan akan hunian dengan mengunakan prinsip jual beli (Murabahah) / sewa menyewa (Ijahrah), dimana pembayarannya secara angsuran dengan jumlah angsuran yang telah ditetapkan di muka dan dibayar setiap bulan.

Baca: Hadir di Tribun Property Expo 2019, PDAM Tirta Mayang Siap Layani Pasang Baru dan Keluhan Pelanggan

Baca: Gempa 5,2 SR Guncang Malang, Jawa Timur, Tak Berpotensi Tsunami

Baca: LINK Live Streaming TVRI: Ahsan/Hendra vs Ganda Malaysia Chia/Soh, Siapa Juara All England 2019?

"Yang artinya, tidak ada perubahan, BRI Syariah salah satu bank mitra dalam hal pembiayaan rumah subsidi. Tentunya dengan bank-bank yang lain hampir sama produknya, tetapi keunggulan kita, selama 15 tahun itu kita flat angsurannya. Tidak ada perubahan, jadi kita sifatnya jual beli. Kita sudah hitung harga jual pembelian Bank, itu yang akan diangsur nasabah sekian tahun," jelas Rivi.

Ia juga mengenalkan beberapa beberapa produk unggulan BRI Syariah, seperti produk multiguna, pembiayaan multiguna dan pembiayaan purna untuk pensiunan dan juga ada pembiayaan-pembiayaan mikro lainnya.

"Berbagai keperluan juga dapat dipenuhi melalui KPR Faedah BRI Syariah, diantaranya pembelian rumah, apartemen, ruko, rukan, tanah kavling, pembangunan, renovasi, ambil alih pembiayaan (take over), dan pembiayaan berulang (Refinancing)," paparnya.

Stan BRI Syariah di Tribun Jambi Expo 2019
Stan BRI Syariah di Tribun Jambi Expo 2019 (tribunjambi/fitri)

BRI juga telah bekerja sama dengan DPD REI Jambi untuk memenuhi kebutuhan rumah masyarakat, khususnya di Jambi.

"Kita sudah bekerja sama dengan CitraRaya City. Jadi, kalau ada pengunjung ataupun calon nasabah yang berminat membeli rumah di CitraRaya City, salah satu alternatif pembiayaannya bisa ke BRI Syariah," kata Rivi.

Untuk di wilayah Jambi, pada bulan ini perumahan subsidi belum ada perubahan harga. Perumahan subsidi di Jambi masih diharga Rp 130 juta untuk pembangunan rumah di tahun 2018.

Baca: Kolor Ijo Akhirnya Diamankan Warga, Dianggap Meresahkan, Begini Cara Dia Beraksi

Baca: Angel Vanessa Digerebek Asik Bercumbu dengan Pria 20 Tahun, Terkuak Hubungan Keduanya Sejak SD

Baca: Misi TNI Cari Suku Kanibal Papua, Sintong Terperangkap, Disodori Daging Merah yang Harus Dimakan

"Kalo kita flat, kita syariah karena yang kita ambil harga yang kita sepakati di awal," tuturnya.

Selain itu jika nasabah BRI Syariah mengambil pembiayaan KPR FLPP di BRI Syariah, rekening tabungan free alias tidak ada biaya admin perbulan, karena BRI Syariah yang memberikan fasilitas tersebut.

Jika PNS atau perusahaan tempat kita bekerja sudah MoU payroll di BRI Syariah, dan ingin mengambil rumah subsidi di BRI Syariah, pembayaran bisa melalui payroll.

Baca: Dapat Raport Merah, Pejabat di Merangin Terancam Turun Eselon

Baca: INI Hasil Otopsi 7 Perwira TNI AD Korban G30S: Tak Ada Cungkil Mata dan Potong Alat Kemaluan

"Malah yang payroll, tarik tunai dari semua ATM kita gratiskan tanpa biaya administrasi bulanan, dan bisa bertransaksi di semua merchandise BRI, yang jelas saat ini fokusnya Pemerintah, kita diarahkan menyediakan rumah subsidi dengan pemohon yang mempunyai gaji fix income, gaji tetap tiap bulannya," pungkasnya.(*)

Penulis: fitri
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved