DPRD Tanjab Timur Minta Pemda Beri Penjelasan, Wacana Hibah Jembatan Muara Sabak ke Pemprov Jambi

DPRD Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) meminta penjelasan pemerintah daerah, perihal wacana hibah aset jembatan ke pemerintah Provinsi Jambi.

DPRD Tanjab Timur Minta Pemda Beri Penjelasan, Wacana Hibah Jembatan Muara Sabak ke Pemprov Jambi
tribunjambi/abdullah usman
Jembatan Muara Sabak, yang diwacanakan akan diserahkan asetnya ke Pemerintah Provinsi Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - DPRD Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) meminta penjelasan pemerintah daerah, perihal wacana hibah aset jembatan ke pemerintah Provinsi Jambi.

Wacana hibah Jembatan Muara Sabak (JMS) yang dilayangkan Pemkab Tanjabtim, kepada Pemprov Jambi, masih menimbulkan pertanyaan dan tanda tanya dikalangan wakil rakyat.

Anggota dewan meminta Pemkab Tanjabtim segera mungkin memberi penjelasan kepada DPRD mengenai alasan yang mendasar kenapa JMS tersebut dihibahkan.

Baca: (VIDEO) Akhirnya Bocor, Daftar 25 Selebritas Pria yang Pernah Adegan Ranjang dengan Lucinta Luna

Baca: Rocky Gerung Dilaporkan Atas Tuduhan Hina Pahlawan Nasional, Reaksinya: Baca Komen Akal Sehat

Baca: Siapa Robertus Robet? Aktivis HAM Ditangkap Polisi Usai Orasi di Aksi Kamisan

Wakil Ketua I DPRD Tanjabtim, Markhaban mengatakan, beradasarkan peraturan yang berlaku mengenai pengelolaan aset daerah, yang di atas Rp5 milyar, jika dihibahkan terlebih dahulu harus mendapat persetujuan dari DPRD.

"Sampai saat ini saya selaku pimpinan di DPRD belum tahu jika ada surat masuk ke kami. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku bahwa, untuk pengelolaan aset daerah yang diatas Rp5 milyar hibahnya, harusnya mendapat persetujuan dulu dari DPRD," ujar Markhaban.

Baca: Blak-blakan Nikita Mirzani di Balik Luna Maya, Hubungan Syahrini-Reino sejak Juni 2018, Kena Tikung?

Baca: Dua Gadis di Bawah Umur Bertarif Rp 1,5 Juta di Blitar Nyaris Menjadi Korban Prostitusi Online

Dengan demikian, DPRD meminta Pemkab Tanjabtim untuk segera memberikan penjelasan kepada DPRD mengenai apa yang menjadi alasan menghibahkan JMS kepada Provinsi Jambi.

"Ya kita minta kepada Pemerintah Kabupaten Tanjabtim tentunya bisa memberikan alasan yang pasti, kenapa jembatan dihibahkan ke provinsi. Setelah itu baru kami akan menindak lanjuti apa yang harus kita lakukan," tegasnya.

Baca: YLKI Perlu Persiapan Matang, Ibnu Khaldun: Karena yang Kita Bawa Ini Kepentingan Orang Banyak

Baca: Daftar Artis yang Merayakan Nyepi 2019, Ada yang Punya Anak Kembar Cakep, Intip Keluarganya Yuk

Baca: Mbah Mijan Bongkar Penyebab Luna Maya Sulit Dapatkan Jodoh Hingga Harus Membersihkan Diri

Selain menimbulkan pertanyaan, Dirinya juga sangat menyangkan, langkah Pemkab Tanjabtim menyerahkan aset jembatan muara sabak yang merupakan ikon Kabupaten Tanjabtim kepada Pemerintah Provinsi.

Menurutnya, perjuangan dalam tahapan pelaksanaan sampai pada pekerjaan pembangunan jembatan tidak lah mudah banyak kendala yang dihadapi pada waktu itu.

"Ya, kalau saya sebagai salah seorang utusan rakyat, ya tentunya sangat menyayangkan jika jembatan yang merupakan ikon kita diserahkan ke provinsi. Makanya, kita minta kepada Pemerintah Kabupaten Tanjabtim tentunya bisa memberikan alasan yang pasti," harapnya. (*)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved