Seleksi PPPK

Yuk Daftar PPPK / P3K di Sscasn.bkn.go.id 2019, Segini Gajinya Jika Kalian Diterima, Cek di Sini

Pendaftaran PPPK atau P3K via sscasn.bkn.go.id 2019, telah dibuka, Kesempatan bagi kalian yang ingin menjadi pegawai setara PNS.

Yuk Daftar PPPK / P3K di Sscasn.bkn.go.id 2019, Segini Gajinya Jika Kalian Diterima, Cek di Sini
Kolase/TribunStyle
Perekrutan PPPK 

TRIBUNJAMBI.COM - Pendaftaran PPPK atau P3K via sscasn.bkn.go.id 2019, telah dibuka. Pendaftaran PPPK atau P3K hanya dilakukan secara online via sscasn.bkn.go.id 2019.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara ( BKN) Mohammad Ridwan menyampaikan bahwa sistem pendaftaran P3K akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), sscasn.bkn.go.id.

"(Portal tersebut) dapat diakses secara serentak pada Jumat, 8 Febuari pukul 16.00 WIB," kata Ridwan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (7/2/2019).

Ridwan menjelaskan, proses seleksi akan menggunakan sistem seleksi CAT Ujian Nasional berbasis komputer Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Baca: Yuk Daftar PPPK / P3K di Sscasn.bkn.go.id 2019, Segini Gajinya Jika Kalian Diterima, Cek di Sini

Baca: Nilai Ekspor Jambi, Akhir 2018 Naik, Dampak dari Sektor Pertanian dan Pertambangan yang Juga Naik

Baca: Berniat Beli Mobil Bekas, Stop Beli Warna ini, Harganya Bisa Jatuh Jika Dijual Lagi

Seperti diketahui, rekrutmen pegawai kontrak pemerintah tahap I akan dibuka untuk formasi tenaga harian lepas/THL penyuluh, penyuluh pertanian, dosen perguruan tinggi negeri baru, serta eks tenaga honorer kategori II untuk jabatan guru dan tenaga kesehatan yang ada dalam database BKN tahun 2013 dan dinyatakan memenuhi persyaratan peraturan perundang-undangan.

"Salah satunya usia pelamar P3K maksimal 1 tahun sebelum batas usia pensiun pada jabatan yang akan dilamar," ujar Ridwan.

Selain itu, Ridwan memaparkan beberapa persyaratan pada rekrutmen P3K tahap I, seperti berikut:

1. Jabatan guru di lingkungan pemerintah daerah mempunyai kualifikasi pendidikan minimal S-1 dan masih aktif mengajar sampai saat ini.

Daftar dapat dicek pada laman info.gtk.kemdikbud.go.id.

Baca: Ria Mayang Sari, Apresiasi OTW Bungo #2, Ikut Promosikan Objek Wisata di Bungo

Baca: Lulus CPNS Namun Mengundurkan Diri, Dokter Ahli CPNS Kota Jambi Bakal Dapat Sanksi Seperti Ini

Baca: Bocah Tenggelam di Sungai Batang Tembesi, Warga Sisir Sungai dengan Jala Ikan

2. Tenaga kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan minimal D-III bidang kesehatan dan mempunyai STR atau Surat Tanda Registrasi yang masih berlaku (bukan STR internship), kecuali untuk Epidemiolog, Entomolog, Administrator Kesehatan, dan Pranata Laboratorium Kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan D-III/S-1 Kimia/Biologi.

Halaman
1234
Editor: heri prihartono
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved