VIDEO: Kenalkan Kehidupan Luar, Komunitas SEAD Jambi Ajak Anak SAD Jalan-jalan

Kedinginan berada di ruang ber AC, begitulah yang dirasakan Baim (14) saat pertama kali memasuki Toko Buku Gramedia, Jambi.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kedinginan berada di ruang ber AC, begitulah yang dirasakan Baim (14) saat pertama kali memasuki Toko Buku Gramedia, Jambi.

Cuaca Kota Jambi yang diguyur hujan pada Minggu (10/2) , tidak menyurutkan semangat Baim bersama 12 orang temannya untuk berjalan-jalan ke tempat wisata dan pendidikan di Jambi. Salah satu tempat yang mereka kunjungi adalah kebun binatang Taman Rimba dan toko buku Gramedia.

Di toko buku Gramedia, Baim dan teman-temanya, disambut oleh para karyawan toko buku itu, lalu diajak bermain Puzzle, mendengarkan dongeng, serta berkeliling melihat buku-buku dan apa saja yang dijual di sana.

Anak-anak Suku Anak Dalam itu tampak antusias dan senang bisa datang ke toko buku terbesar di Jambi tersebut. Satu per satu dari mereka berani tampil untuk memperkenalkan diri dan menyampaikan cita-citanya.

Baim merupakan satu di antara bocah Suku Anak Dalam (SAD) binaan komunitas Sobat Eksplorasi Anak Dalam (SEAD) Jambi, yang ikut dalam program kegiatan Pesiar yang dilakukan komunitas itu.

Ini merupakan pertama kalinya Baim bersama kawan-kawanya keluar dan berjalan-jalan ke Kota Jambi, dari tempat tinggalnya di hutan Muara Medak, di daerah perbatasan Muaro Jambi dan Sumatera Selatan.

"Senang, bisa jalan-jalan, tadi nengo' rimau, monyet. Terus ke sini aku lihat banyak buku kantoran," sebut Baim.

Ia menceritakan, bagaimana keseruan perjalannya dari dalam hutan yang menempuh jalan cukup jauh dan bergonta ganti kendaraan. "Dari awal naik ketek dulu, baru jalan kaki, baru naik mobil carry," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu tim pengajar Sead Jambi, Reny Ayu Wulandari saat diwawancarai Tribunjambi.com, menceritakan kegiatan itu mereka beri nama Pesiar.

Baca: Kasus Suap Ketok Palu, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jambi Diperiksa KPK di Mapolda Jambi

Baca: Fachrori Umar Akan Dilantik Jadi Gubernur Jambi, Ini Jadwalnya

Baca: Menghidupi Istri dan Dua Anak, Harmoko Berharap Dapat Bantuan Kaki Palsu Agar Bisa Bekerja

Baca: 23 Anggota DPRD Provinsi Jambi Akan Diperiksa KPK Mulai Besok

Tujuannya adalah untuk mengenalkan anak-anak SAD akan dunia pendidikan di luar. Agar mereka tahu bahwa seperti apa kehidupan di luar, tidak hanya di hutan saja. Kegiatan ini digelar selama tiga hari dua malam.

Halaman
12
Penulis: haniftribun
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved