Wabup Muarojambi Sampaikan 15 Ranperda di Gedung DPRD, Ini Daftarnya

Rapat paripurna tersebut dalam rangka penyampaian secara resmi empat Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Muarojambi 2019.

Wabup Muarojambi Sampaikan 15 Ranperda di Gedung DPRD, Ini Daftarnya
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Penyerahan berkas Ranperda saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muarojambi, Senin (14/1).... 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno, menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Muarojambi, Senin (14/1).

Rapat paripurna tersebut dalam rangka penyampaian secara resmi empat Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Muarojambi tahun 2019 oleh DPRD Kabupaten Muarojambi.

Rapat ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi, Salma Mahir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi, Eddison, dan Amiruddin.

Selain itu, hadir dalam rapat Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi serta turut hadir Ketua OPD serta unsur forkompimda di lingkup pemerintahan Kab. Muarojambi.

Dalam sambutannya, Bambang Bayu Suseno mengatakan bahwa Pembentukan Peraturan Daerah merupakan salah satu tanggung jawab otonomi daerah.

"Salah satu tangung jawab otonomi daerah yaitu membentuk produk hukumnya sendiri yaitu pembentukan perda. Itu tentunya memiliki mekanisme sendiri dan sesuai aturan yang ada,"sebutnya

Adapun 15 rancangan Perda tersebut disampaikan oleh Salma Mahir yaitu Ranperda tentang pemeliharaan ketertiban umum dan ketentraman Masyarakat. Kemudian Ranperda tentang penataan dan pemberdayaan pedagang kaki lima.

"Ranperda Perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas, Ranperda
Penyelengaraan kearsipan, Ranperda Pejabat Penyidik Pegawai Sipil, Ranperda penyelenggaraan komunikasi dan informatika,"terangnya

Lebih lanjut Ranperda lainnya yaitu Ranperda Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran. Kemudian Ranperda Badan Usaha Milik Desa,Ranperda Teknis Peraturan di Desa, Ranperda Permusyawaratan Desa, Penyelenggaraan Perumahanan dan Kawasan Permukiman.

"Kemudian Ranperda Prosedur Penyediaan dan Penyerahan Sarana dan Prasarana Fasilitas Perumahan, Ranperda Gerakan Sapu Lobang, Ranperda Alat Berat, dan Ranperda Penyerahan Aset kepada PDAM Tirta Muarojambi,"pungkasnya

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Muarojambi telah menyampaikan 15 Ranpersa tersebut kepada Ketua DPRD Kab. Muarojambi. Dengan demikian Ia mengatakan bahwa 15 Ranperda tersebut sebagai usulan pemda untuk dilakukan pembahasan.

"Dengan memedomani Permendagri tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah. Kami telah menyampaikan 15 ranperda kepada ketua DPRD. Sebagai usulan pemda untuk di lakukan pembahasan berikut pembahasan bersama dengan DPRD Kab. Muarojambi,"ucapnya

"Terhadap usulan inisiatif dari DPRD kami dari pemda menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap hal tersebut. Kami berharap terwujudnya diskusi yang bagus, tentunya saran dan kritik dari rekan pimpinan dan anggota akan sangat membantu ranperda ini,"pungkasnya.

Berikut ini foto-fotonya:

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muarojambi, Senin (14/1).
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muarojambi, Senin (14/1). (Tribun Jambi/Samsul Bahri)
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muarojambi, Senin (14/1). (2)
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muarojambi, Senin (14/1). (2) (Tribun Jambi/Samsul Bahri)
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muarojambi,
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muarojambi, (Tribun Jambi/Samsul Bahri)
Penulis: syamsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved