Modus Pengangkutan Kayu Ilegal yang Diungkap Polres Tebo, Hasil Ilegal Logging Ditutup Benda Ini

Truk kayu yang diamankan Tim Sultan yakni mobil Canter warna kuning nopol BH 8608 WU yang bermuatan kayu jenis medang labu, Karet, Mahang

Modus Pengangkutan Kayu Ilegal yang Diungkap Polres Tebo, Hasil Ilegal Logging Ditutup Benda Ini
Tribun Jambi/Rian Aidilfi
Tim Sultan Polres Tebo menggagalkan upaya penyelundupan dua truk bermuatan kayu ilegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM, TEBO - Tim Sultan Polres Tebo mengamankan dua buah truk yang bermuatan kayu yang diduga ilegal logging di Kilometer 2 Jalan Lintas Jambi-Bungo Kecamatan Tebo Tengah, Senin (14/1/2019) malam.

Truk kayu yang diamankan Tim Sultan yakni mobil Canter warna kuning nopol BH 8608 WU yang bermuatan kayu jenis medang labu, Karet, Mahang.

Sementara itu Truk Canter hijau dengan nopol BH 8497 WM setelah digeledah ternyata bermuatan kayu jenis, Medang Labu, Karet, Mahal dan jengkol.

Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Hendra Wijaya membenarkan adanya temuan tersebut.

Baca: 5 Gamis Syari Maia Estianty Saat Umroh, Lengkap dengan Model Jilbabnya, Inspirasi Banget Nih!

Baca: Ustaz Arifin Ilham Tulis Pesan di Facebook Miliknya Mengenai Umur, Kematian Hingga Perjuangan

Baca: Pedagang di Sarolangun Ini Marah Lalu Ambil Kayu Saat Didatangi Satpol PP, Tak Terima Ditertibkan

Baca: VIDEO: Sosok Legiman, Pengemis Kaya Raya, Miliader Asal Pati Asetnya Rp 1,4 Miliar

Baca: Putri Penyanyi Terkenal Buat Pengakuan Mengejutkan, Blak-blakan Akui Ia Digarap Bapaknya Sendiri

Diakuinya jika Tim Sultan telah mengamankan dua Truk Yang bemuatan ribuan kubik kayu hasil ilegal loging.

Kasat menjelaskan dari informan terdapat dua unit mobil mengangkut kayu hasil alam dengan modus membawa kayu karet yang posisi kayu alam berada dibawah tumpukan kayu karet di wilkum Polres Tebo.

Kemudian tim Sultan Polres Tebo yang melakukan patroli di seputaran Kecamatan Tebo Tengah dan berhasil mengamankan 2 unit mobil tersebut.

Tim Sultan Polres Tebo menggagalkan upaya penyelundupan dua truk bermuatan kayu ilegal. Peristiwa itu terjadi di KM 02, Jalan Lintas Jambi-Bungo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Senin (14/1) sekira pukul 20.30 WIB.
Tim Sultan Polres Tebo menggagalkan upaya penyelundupan dua truk bermuatan kayu ilegal. Peristiwa itu terjadi di KM 02, Jalan Lintas Jambi-Bungo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Senin (14/1) sekira pukul 20.30 WIB. (Tribun Jambi/Rian Aidilfi)

Sopir berinisial JS (20) merupakan warga Rantau Kembang kecamatan Rimbo Ilir.Selanjutnya SJ (39) Warga Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang..

Kemudian setelah dilakukan pengecekan terhadap muatan kedua mobil tersebut ternyata terdapat kayu alam yang berada dibawah tumpukan kayu karet yang berdiameter 130 sentimeter.

Kemudian Tim Sultan membawa JS dan SJ beserta barang bukti ke Polres Tebo guna pemeriksaan lebih lanjut. " Kedua sopir saat ini kita amankan di Polres Tebo untuk dilakukan pemeriksaan, " jelasnya.

Penulis: heri prihartono
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved