Galang Dana untuk Saudara-saudara Imlek, PMBJ Jajakan Koran Tribun Jambi

"Kegiatan ini juga kita adakan dalam menyembut Tahun Baru Imlek. Ini kita tujukan untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu," ujarnya.

Galang Dana untuk Saudara-saudara Imlek, PMBJ Jajakan Koran Tribun Jambi
IST
Galang Dana Buat Bantu Saudara-saudara Imlek, PMBJ Jajakan Koran Tribun Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menyambut tahun baru Imlek, para pemuda dari kalangan Perhimpunan Mahasiswa Buddhist Jambi (PMBJ), menggalang dana dengan menjual koran Tribun Jambi. Mereka berjalan dari rumah ke rumah, mengetuk pintu, atau menyapa orang yang mereka temui di jalan, Minggu (13/1/2019).

Seperti yang disampaikan Davin, satu di antara peserta. Kata dia, mereka sudah mulai bersiap menjual koran sejak pukul 07.00 WIB pagi.

"Pukul 07.00 WIB kita sudah kumpul di sini, prepare di sini. Sebelum pukul 08.00 WIB, kami sudah menyebar semua, sampai sekitar pukul 13.30 WIB," ceritanya, di Vihara Vimuttara, disela-sela istirahat.

Baca: 10 Ucapan Selamat Tahun Baru & Doa Imlek 2019 dalam Bahasa Indonesia

Baca: Imlek 2019 - Makna Warna Merah yang Identik dengan Tahun Baru Tionghoa

Baca: Tolak Kenaikan Tarif PDAM, YLKI Ajak Masyarakat Bubuhkan Tanda Tangan, Dirut PDAM Tantang Balik

Diungkapkannya, dia mengaku senang telah berhasil meludeskan koran Tribun Jambi, meski saat dijumpai, keringat masih belum kering di dahinya. Dia bersama teman-temannya mendapat tugas menjajakan di kawasan Jelutung. Koran itu dijual ke rumah-rumah, toko-toko, juga ke orang-orang yang mereka temui di jalan.

"Kami memang sengaja tidak menjual di lampu merah, karena di sana sudah ada yang jual. Kami tidak mau sampai mengambil rezeki orang," tuturnya.

Meski sempat ditimpa hujan dan terpaksa berteduh, dia bersyukur, dari kegiatan itu dapat mengambil pelajaran. Ujarnya, dari menjual koran itu, dia belajar untuk saling bersosialisasi, saling membantu, juga saling memahami.

Baca: Tips dari Maskapai Agar Konsumen Tak Sampai Beli Tiket Kemahalan

Baca: Laki-laki yang Melamar Siti Badriah Bertato, Lihat Foto-fotonya, & Momen Saat Cincin Ibunda Dipakai

Baca: Tak Tahan Dengar Tubuhnya Dibilang Lebar, Via Vallen Beri Reaksi Tak Terduga, Ungkap Soal Biaya

Davin berharap, kegiatan positif semacam itu terus dilangsungkan setiap tahunnya. Sebab menurutnya, dengan adanya penggalangan dana, dia berharap semua orang bisa merayakan imlek.

Dari kegigihan mereka, tak kurang dari 500 eksemplar koran Tribun Jambi ludes hari itu, sebagaimana yang disampaikan ketua panitia bakti sosial (baksos), Willson Tio. Kata dia, kegiatan yang diikuti 40 anggota PMBJ itu bertujuan untuk membantu saudara-saudara mereka yang kurang mampu untuk merayakan imlek.

"Kegiatan ini juga kita adakan dalam menyembut Tahun Baru Imlek. Ini kita tujukan untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu," ujarnya.

Baca: Kopi Urutan Ketiga Setelah Karet dan Sawit, Jambi Miliki 3 Jenis Kopi Terbaik Dunia

Baca: Fildan DAcademy Ketika Ketemu Jokowi Kaget, Tak Peduli Netizen Begini Reaksinya

Halaman
12
Penulis: Mareza
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved