Ini Imbauan Kapolda Jambi Saat Rayakan Pergantian Tahun Baru 2019

Kapolda Jambi mengimbau, peryaan tahun baru sebaiknya diisi dengan hal-hal yang baik, jauh dari kesan hura-hura dan mubazir.

Ini Imbauan Kapolda Jambi Saat Rayakan Pergantian Tahun Baru 2019
Dok.Polda Jambi
Imbauan Kapolda Jambi ini telah dipasang di beberapa titik strategis di sepuran Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam menyambut malam pergantian tahun 2018 ke tahun 2019, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis AS, M.H memberikan empat imbauan pada masyarakat Jambi.

Pertama, tidak merayakan pergantian malam tahun baru dengan cara berlebihan, sehingga dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Kedua, rayakanlah malam pergantian tahun baru dengan cara-cara yang positif, seperti doa bersama, kegiatan kemanuasian dan kegiatan positif lainnya.

Ketiga, renungkanlah dan instrospeksi diri, apa yang kita perbuat sepanjang tahun 2018, jadikan motivasi untuk lebih baik lagi di tahun 2019.

Keempat, Kapolda mengajak untuk bersama-sama di tahun 2019 untuk membuktikan dan mewujudkan masyarakat jambi bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dan menciptakan situasi aman, damai dan sejuk.

Himbauan Kapolda Jambi ini telah dipasang di beberapa titik strategis di sepuran Kota Jambi, seperti di Simpang Alam Barajo, jalan baru arah bandara, depan JPM Trona, Sipin depan pasar TAC dan Tugu Keris dengan video trone.

“Dengan adanya musibah tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung Selatan, saya mengharapkan agar masyarakat Jambi dalam menghadapi tahun baru kembali ke masjid, berdoa agar di Indonesia dan terutama di Jambi tidak terjadi musibah seperti di Lombok, Palu, Banten dan Lampung Selatan seperti saat ini,” tegas Kapolda.

Baca: Awan Hitam Disertai Petir Selimuti Langit Tebo, BPBD Waspadai Cuaca Ekstrem

Baca: Janji Beri Hadiah, Bupati Kerinci Minta Warga Viralkan Video Pembuang Sampah Sembarangan

Baca: Penjambret Nenek 70 Tahun yang Viral di Medsos, Sembunyi di Plafon

Baca: 20 Penyelundup Baby Lobster di Jambi Dituntut Denda Rp 1 Miliar

Baca: KPK Mulai Dalami Pelaku Lain di Jambi, Pengembangan Kasus OTT dan Gratifikasi

Menurut Kapolda, tahun baru sebaiknya diisi dengan hal-hal yang baik, jauh dari kesan hura-hura dan mubazir.

“Masyarakat Jambi agar sujud syukur, bukan hura-hura apalagi membuang-buang uang seperti menyalakan kembang api, petasan, kebut-kebutan di jalan dan lainnya dan ikut berduka,” ujarnya.

Tidak itu saja, Kapolda juga mengimbau agar masyarakat Jambi ikut menggalang dana sosial bagi korban tsunami Selat Sunda.

“Kalau perlu menggalang dana. Saya juga perintahkan jajarannya saat ini untuk menggalang dana terhadap saudara kita di Lampung Selatan dan Banten yang terkena musibah tsunami,” tandas Kapolda.

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved