Ribuan Orang Hadir Haul Sulthan Aulia Syekh Abdul Qodir Jailani & KH M Ali Bin Syekh Abdul Wahab

Jamaah bukan saja masyarakat Kuala Tungkal namun datang dari berbagai pelosok Tanjab Barat dan luar daerah Kabupaten, bahkan ada dari negara tetangga

Ribuan Orang Hadir Haul Sulthan Aulia Syekh Abdul Qodir Jailani & KH M Ali Bin Syekh Abdul Wahab
TRIBUNJAMBI/DARWIN SIJABAT
puncak peringatan Haul Akbar Sulthan Aulia Syekh Abdul Qodir Jailani dan KH M. Ali Bin Syekh Abdul Wahab di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Sa'adatul Abadiah 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Umat beragama hendaknya diharapkan jangan sampai kufur nikmat, mengingkari karunia nikmat yang sudah Allah berikan.

Meskipun sempat diguyur hujan sejak Selasa malam (18/12), puncak peringatan Haul Akbar Sulthan Aulia Syekh Abdul Qodir Jailani dan KH M. Ali Bin Syekh Abdul Wahab di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Sa'adatul Abadiah tak membuat surut semangat ribuan jemaah hadir mendengarkan tausiyah yang disampaikan Al Habib Quraisy bin Qosyim.

Jamaah bukan saja masyarakat Kuala Tungkal namun jamaah datang dari berbagai pelosok Tanjab Barat dan luar daerah Kabupaten, bahkan ada dari negara tetangga.

Rangkaian acara Haul yang sudah dimulai dari sejak Selasa malam di Masjid Agung Al-Istiqomah dengan diisi kegiatan pengajian, tausyiah dan juga zikir hingga subuh.

Sejak pagi usai sholat subuh, jamaah yang terkonsentrasi dari masjid Agung Al-Istiqamah sudah mulai berbondong-bondong menuju Pesantren Al Baqiatush Sa'adatul Abadiah yang merupakan tempat diselenggarakannya puncak acara haul, yang jaraknya kurang lebih empat kilometer dari pusat kota Kuala Tungkal.

Baca: Relokasi Pedangang Pasar Talang Banjar, Ratusan Pedagang Tak Punya KTP Kota Jambi Tak Kebagian Lapak

Baca: Bukan STNK, Kendaraannya yang Ditilang, Ancaman Untuk Pengendara yang Tak Bayar Pajak Setiap Tahun

Baca: Organ Tunggal Hanya Sampai Pukul 17.00 WIB, Imbauan Perayaan Tahun Baru Bupati Tanjabbar,

Ketua Panitia Haul, Ustaz Anwar Sadat, dalam sambutannya mengatakan, di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang sedang lesu akibat rendahnya nilai jual komoditi pertanian. Sehingga dengan motivasi dan semangat kebersamaan dan saling bahu membahu acara haul bisa berlangsung.

"Alhamdulillah kegiatan haul ini dapat kita laksanakan berkat bantuan dan kepedulian dari semua lapisan masyarakat dan berbagai pihak," ujarnya, Rabu (19/12).

Bahkan, penyelenggaraan haul ini, bantuan tidak hanya datang dari masyarakat muslim, namun juga datang dari warga non muslim sebagai wujud solidaritas.

Misalnya, rumah ibadah kelenteng yang berada di dekat lokasi acara memberikan ruang parkir kendaraan bagi para jamaah.

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved