Demi Ingin Jadi Artis, Chef Jaya Ikut Daftar Sasuke Ninja Warrior Indonesia

Chef Jaya Bunga, Sous Chef di Swiss-Belhotel Jambi telah bertualang dari kampung halaman, Manokwari hingga ke Jambi.

Demi Ingin Jadi Artis, Chef Jaya Ikut Daftar Sasuke Ninja Warrior Indonesia
Tribunjambi/Fitri
Chef Jaya Bunga 

Laporan wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Chef Jaya Bunga, Sous Chef di Swiss-Belhotel Jambi telah bertualang dari kampung halaman, Manokwari hingga ke Jambi untuk pengalaman mempelajari berbagai masakan. Uniknya, ia juga pernah mengikuti ajang Sasuke Ninja Warrior Indonesia agar bisa menjadi Artis Chef.

Pemuda kelahiran 1992 ini sudah bergabung dengan Swiss-Belhotel Manokwari sejak ia masih berstatus siswa di SMK 3 Pariwisata Manokwari.

"Saat bersekolah dulu, kebetulan guru saya jadi staf TU di Swiss-Belhotel Manokwari, jadi saya dipanggil untuk bekerja harian di sana, pagi saya sekolah sore saya kerja," kenangnya.

Setelah lulus sekolah ia kembali dipanggil untuk menjadi staf di Swiss-Belhotel Manokwari dan bekerja selama 6 bulan. Ia juga pernah bekerja menjadi Chef di hotel berbintang lainnya. Tetapi tidak lama karena keinginan untuk merantau dan mempelajari masakan daerah lainnya lebih besar.

"Saya merantau ke Palembang itu ke Palembang di Grand Zuri di Muara Enim, lalu gak lama saya pindah ke Jakarta, tahun 2014 pindah ke Best Western Jakarta selama 4,5 tahun, saya betah kerja di sana karena dibebaskan berkreasi dalam masakan," ujarnya.

Baca: Ariel Noah Disindir Netizen Tak Berempati pada Ifan Seventeen, Jawaban Ariel Amat Santai

Baca: Curhat Ifan Seventeen Usai Pemakaman: Doakan Suamimu Menjadi Sholeh Agar Kita Bertemu di Akhirat

Baca: Kisah Ibunda Dylan Sahara Temukan Jasad Anaknya, Susuri Rumah Sakit Berusaha Tegar

Baca: Konser Sheila on 7 Dihentikan Polisi Saat Lagu Sephia Berkumandang, Adam Sampai Berdebat

Setelah merasa cukup matang, ia memberanikan diri merantau ke Provinsi Jambi, tepatnya ke Swiss-Belhotel Jambi. Ia merasa Jambi daerah yang cocok untuk mempelajari masakan khas Sumatera. Ia menilai masakan Asia cukup dominan di Jambi.

Selama ia menjadi Chef, banyak pengalaman berharga yang ia dapatkan. "Pengalaman yang paling seru selama bekerja, pernah masak untuk rombongan dari China, saya memasak apa adanya yang menurut saya enak, dan mereka semua suka dengan masakannya, saat itu saya  memasak, Chicken Kung Pao, cumi saos mentega, tumis sayur cah bawang putih dan sup tahu sawi asin," tuturnya.

Sebagai Chef, ia dituntut agar bisa memasak berbagai masakan. Tantangan sebagai chef menurutnya harus cepat  menyesuaikan diri, terutama untuk market foodnya.

"Harus sebisa mungkin mempersembahkan masakan yang terbaik," katanya.

Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved