VIDEO: Sampai Lehernya Sakit, Pria Ini Pakai Perhiasan Emas 13 Kg di Tubuhnya

Foto Phuc yang mengenakan gelang, cincin, hingga kalung berukuran besar itu tidak saja viral di Vietnam, namun juga di China dan Thailand.

VIDEO: Sampai Lehernya Sakit, Pria Ini Pakai Perhiasan Emas 13 Kg di Tubuhnya
Capture video Youtube/NG??I ?EO VĂ€NG NHI?U NH?T VI?T NAM
Seorang pengusaha asal Vietnam menjadi perbincangan di media sosial Asia karena obsesinya terhadap emas. 

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang pengusaha asal Vietnam menjadi perbincangan di media sosial Asia karena obsesinya terhadap emas.

Diwartakan Oddity Central Senin (10/12/2018), pengusaha bernama Tran Ngoc Phuc bahkan memakai perhiasan dengan total beratnya mencapai 13 kilogram.

Phuc pertama kali menjadi perhatian di Vietnam pada pekan lalu setelah serangkaian video di YouTube memperlihatkan perhiasan emas yang dipakainya.

Baca: Ahli Bergerilya di Hutan Belantara, Pasukan Kostrad Bakal Jadi Ancaman KKB di Papua, ini Kekuatannya

Baca: Biro SDM Polda Jambi Laksanakan Ujian Seleksi CPNS Polda 2018, Ini Ujian yang Mesti Dilalui Peserta

Foto Phuc yang mengenakan gelang, cincin, hingga kalung berukuran besar itu tidak saja viral di Vietnam, namun juga di China dan Thailand.

Netizen pun memberikan komentar beragam. Ada yang meragukan keaslian emas, sementara ada yang penasaran bagaimana dia bisa menjalani hidup dengan memakai perhiasan tersebut.

Phuc berkata, aksesorisnya terdiri dari kalung rantai dan medali seberat lima kilogram, dua gelang dengan berat masing-masing lima kilogram.

Baca: VIDEO: Kronologi Panji Petualang Dipatuk Ular King Kobra, Begini Kondisinya Sekarang

Baca: Makin Brutal! KKB di Papua Serang Pos TNI di Distrik Yigi yang Baru Dibangun, Bahkan Lukai 2 Tentara

Kemudian empat cincin masing-masing seberat 500 gram. Dia mengklaim total perhiasannya berharga 13 miliar dong, atau Rp 8,1 miliar.

Pengusaha berusia 36 tahun itu menuturkan, ada beberapa perhiasan yang membutuhkan adaptasi saat dipakai. Namun dia menyatakan tetap mengenakannya karena dianggap membawa kemakmuran.

Dia menyatakan kebiasaannya mengenakan perhiasan emas berukuran jumbo itu terjadi setelah dia berkonsultasi dengan pakar Feng Shui lima tahun silam.

Namun dia berpikir semakin banyak emas maka dia semakin beruntung. Pria yang merintis karirnya dengan berdagang minyak itu mengaku kadang merasa tidak nyaman dengan perhiasan berukuran besar yang dipakainya.

Baca: Ngaku Dihujani Bom, Nyatanya Hari Ini KKB Malah Serang Pos TNI di Nduga Papua, Baku Tembak Dua Luka

Baca: Live Streaming ILC Selasa (11/12) Misteri Jelang Pemilu 2019 Dari EKTP Tercecer Sampai DPT Siluman

Baca: Jadwal Liga Champions Malam Ini dan Rabu, RCTI Siarkan Liverpool-Napoli dan Madrid-CSKA

Phuc berujar pernah suatu ketika dia melepaskan kalung rantai karena lehernya terlalu sakit dan memutuskan berobat di mana dokternya menyatakan dia gila.

Dia melanjutkan, keputusannya beraktivitas dengan perhiasan seberat 13 kilogram bisa menjadikannya target perampokan kapanpun. 

Karena itu, dia menyewa lima pengawal pribadi yang selalu berada di dekatnya. Oddity Central memberitakan, dia pernah terlihat menonton pertandingan antara Vietnam melawan Filipina.

Ke depan, pengusaha berjuluk Phux XO menuturkan dia berencana untuk membuat topi serta kaus dari emas untuk melengkapi perhiasannya. (Ardi Priyatno Utomo)

Penulis: wawan kurniawan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved