Sejak Dulu Pakai Genset, Ketua RT, 'Inilah Kampung Kami, yang Belum Ada Listrik dari PLN

"Dua RT disini terdapat 7 batang parit, tapi untuk luas wilayahnya saya lupa," terangnya.

Sejak Dulu Pakai Genset, Ketua RT, 'Inilah Kampung Kami, yang Belum Ada Listrik dari PLN
Tribun Jateng/daniel ari purnomo/DOK
Ilustrasi Tower Listrik 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pemukiman warga yang berada di seberang Kampung Laut, tepatnya di Parit Ban Kelurahan Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi, saat ini belum tersentuh listrik dari PLN.

Hal itu telah berlangsung selama bertahun-tahun. Hingga sekarang masyarakat setempat hanya menggunakan mesin genset untuk penerangan.

Dipemukiman itu terdapat dua RT, yakni RT 19 dan 20. Di sana sudah sangat tertinggal karena selain listrik, jalan di sana juga belum satu pun yang tersentuh pembangunan.

Baca: Pengumuman Peserta Lulus SKD CPNS 2018 Kab. Tanjab Barat, Cek Nama dan Jadwal SKB Disini

"Inilah kampung kami, listriknya belum ada. Kalau pun ada hanya malam, itu pun menggunakan mesin genset," kata Ketua RT 19 Kelurahan Tanjung Solok, Mulyadi, kepada Tribunjambi.com, Selasa (4/12/2018).

Dia menjelaskan, bahwa masyarakat disana sangat menginginkan listrik PLN masuk ke tempatnya. Karena dari zaman pemekaran Kabupaten Ujung Jabung menjadi Dua, sampai sekarang belum sama sekali tersentuh listrik PLN.

"Kami ini orang Indonesia juga, kami juga ingin merasakan listrik dari PLN. Dari dulu kami tidak pernah menikmati listrik. Entah kapan tempat kami ini bisa dialiri listrik," jelasnya.

Baca: Tanda Kiamat yang Dipercaya 5 Agama yang Ada di Indonesia, 3 Tanda Sudah Muncul di Makkah

Baca: Lebih dari 50 Formasi CPNS di Merangin Kosong

Diterangkannya, di Parit Ban ini ada kurang lebih 500 jiwa dengan 100 lebih KK dan terdapat 95 rumah. Dirasanya dengan jumlah rumah tersebut, sudah sepantasnya wilayahnya itu sudah dialiri listrik.

"Dua RT disini terdapat 7 batang parit, tapi untuk luas wilayahnya saya lupa," terangnya.

Dia juga mengungkapkan, untuk akses menuju Parit Ban ini bisa tembus ke Desa Alang-alang, Kecamatan Muarasabak Timur. Menurutnya, jarak dari Parit Ban ke Desa Alang-alang sekitar 4 Km lebih.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved