VIDEO: Panitia Seleksi Temui Plus Minus Ketiga Calon Sekretaris KPU Provinsi Jambi

“Perankingan tetap kami lakukan. Itu hanya mekanisme pelaporan saja. Namun, pengumuman di Web KPU nanti tetap mengikuti abjad,” ungkap Hasbi Umar.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri Dunan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Panitia Seleksi Calon Sekretaris KPU Provinsi Jambi, menemukan nilai plus dan minus ketiga calon tersisa. Pansel akan melakukan perankingan untuk di kirim ke KPU RI.

Bertempat di salah satu hotel di Provinsi Jambi, Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekretaris KPU Provinsi Jambi melakukan sesi wawancara akhir seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris KPU Provinsi Jambi tahun 2018.

Kepada awal media, Ketua Pansel, Profesor Hasbi Umar menemukan nilai plus dan minus dari ketiga calon yang ada.

Baca: Tanda Kiamat yang Dipercaya 5 Agama yang Ada di Indonesia, 3 Tanda Sudah Muncul di Makkah

“Dari segi kemampuan realtif. Kita melihat dari semua kandidat mempunyai potensi sendiri, punya pengalaman. Ada plus minus,”ungkap Ketua Pansel, Prof Hasbi Umar, Senin (3/12/2018).

Ketua pansel mengatakan bahwa sesi wawancara ini merupakan tahap akhir yang mereka lakukan. Untuk selanjutnya mereka akan melakukan penjumlahan hasil nilai yang telah diperoleh ketiga kandidat dari semua tahapan tes yang telah dilalui. Setelah itu, barulah akan dilakukan perankingan.

“Perankingan tetap kami lakukan. Itu hanya mekanisme pelaporan saja. Namun, pengumuman di Web KPU nanti tetap mengikuti abjad,” ungkap Hasbi Umar.

Baca: Sinopsis Cinta Suci SCTV Selasa 4 Desember 2018, Hak Asuh Jatuh ke Monica, Harta Dibagi Dua

Meskipun nanti telah diberikan perankingan terhadap ketiga calon. Ternyata hal itu tidak menggugurkan calon lain. Pihak Pansel tetap mengirimkan ketiga nama tersebut untuk dilihat dan dibaca oleh KPU RI. Dan diakui bahwa perankingan itu tentu hasil dari semua hasil tes mulai dari tes tertulis hingga tes wawancara akhir.

“Sesi wawancara ini tahap akhir bagi pansel. Tetapi tidak tahap akhir bagi peserta. Tahap akhir mereka ada di pusat. Karena ketiganya kami anggap layak, maka ketiganya kami kirimkan semua,” ujar Ketua pansel.

Sementara itu, salah seorang peserta yang bersedia di konfirmasi yakni Khoirul Bahri Lubis mengaku bahwa dirinya benar-benar mempersiapkan diri untuk seleksi tersebut. Meskipun diakuinya pada waktu persiapan itu, dirinya juga harus menjalankan tiga tahapan lain yang jalan beriringan.

Halaman
12
Penulis: dunan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved