Terdakwa Perkara Narkoba di Jambi Dituntut 1 Tahun dan Enam Bulan Penjara

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Terlibat dalam perkara narkotika, terdakwa Ade Indra terancam di penjara 1,5 tahun.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Terlibat dalam perkara narkotika, terdakwa Ade Indra terancam di penjara 1,5 tahun. Sebagaimana disampaikan Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi (JPU Kejati) Jambi, Nirmala Dewi dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jambi, Kamis (29/11).

"Bahwa terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan penyalahgunaan narkotika sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 127 Ayat (1) huruf a Undang- undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," kata Nirmala membacakan amar tuntutannya.

Atas tuntutan itu, penasihat hukum terdakwa, Rita Anggraini mengajukan pembelaan secara lisan. Menurutnya, terdakwa selalu bersikap kooperatif dalam persidangan, masih muda, dan menjadi tulang punggung keluarga.

"Untuk itu, kami mohon kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Jambi agar menjatuhkan hukuman yang seringan-ringannya," ungkap Rita.

Selanjutnya, majelis hakim yang diketuai Arfan Yani akan membacakan putusan pada Kamis (6/12). Perlu diketahui, Ade membeli sabu itu dari Su (DPO). Darinya, didapati barang bukti berupa sabu seberat 0,06 gram. (cre)

Penulis: Mareza
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved