Pemilu Damai 2019, Kapolda Jambi: Jangan Menyebarkan Fitnah dan Berita Hoax

Pemilu yang sukses ditentukan oleh soliditas, netralitas, profesionalitas dan bijak dalam media sosial.

Pemilu Damai 2019, Kapolda Jambi: Jangan Menyebarkan Fitnah dan Berita Hoax
Tribunjambi/Rian
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS MH menjadi pembicara dalam dalam acara bertajuk Dialog Kebangsaan Pileg dan Pilpres 2019 damai, demokratis dan bermartabat di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, di Auditorium Lembaga Adat Melayu Jambi Telanaipura, Jumat (30/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bertempat di Auditorium Lembaga Adat Melayu Jambi Telanaipura, pada hari ini, Jumat (30/11) digelar Dialog Kebangsaan Pileg dan Pilpres 2019 yang damai, demokratis dan bermartabat di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Sebagai pembicara dalam dialog tersebut adalah Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS. 

Baca: Jumling di Masjid Al Maghfiroh, Telanaipura, Kapolda Minta Jamaah Bijak Gunakan Media Sosial

Kapolda Jambi didampingi oleh Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Lilik Aprianto, Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, dan Koorspri Kapolda Jambi AKBP Guntur Saputro.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini adalah Asisten I Setda Prov Jambi Apani Saharudin, Ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi Datuk Azrai Albasyari, Kasrem 042 Garuda Putih Jambi Letkol Arh Harry Sasono Utama.

Baca: Hasil Rapat Bupati Soal PETI, Kades Diberikan Deadline 2 Minggu, Minta Pemilik PETI Tarik Alat Berat

Dalam sambutan Kapolda Jambi menyampaikan acara dialog kebangsaan ini diselenggarakan dalam rangka menyelaraskan pola pikir masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 yang aman, damai dan bermartabat di Provimsi Jambi.

Kapolda menjadi pembicara
Kapolda menjadi pembicara (Tribunjambi/Rian)

Kemudian Polri dalam tugas pengamanan Pemilu 2019, sesuai tahapan sejak 20 September 2018 sampai dengan bulan Oktober 2019, bersama sama masyarakat dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman damai dan sejuk hingga selesai seluruh tahapan.

"Pemilu yang sukses ditentukan oleh soliditas, netralitas, profesionalitas dan bijak dalam media sosial, sehingga diharapakan Pemilu 2019 di Provinsi Jambi dapat terselenggara dengan sejuk aman dan damai serta bermartabat," ujar Kapolda Jambi.

Baca: Kapolda Jambi dan Forkompinda Sarolangun Deklarasi Pemilu Damai

Terakhir Kapolda Jambi mengajak kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial, tidak menyebarkan fitnah dan berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Bijaklah dalam bermedia sosial jangan menyebarkan fitnah dan berita hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, sebarkanlah berita yang positif yang dapat menyatukan semua elemen masyarakat dalam mewujudkan Pemilu yang aman sesuai harapan masyarakat," tutupnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved