Porprov Jambi 2018

Tiga Bulan Latihan, Elisa Grolia Manalu Raih Emas Cabor Muathai di Porprov

Elisa Grolia Manalu, pelajar Kabupaten Muarojambi yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA ini berhasil mengharumkan nama Kab.

Tiga Bulan Latihan, Elisa Grolia Manalu Raih Emas Cabor Muathai di Porprov
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI
Elisa Grolia Manalu, peraih meda emas dalam kategori Muathai berat badan 43 Kg pada Porprov XXII Jambi 2018

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Elisa Grolia Manalu, pelajar Kabupaten Muarojambi yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA ini berhasil mengharumkan nama Kab. Muarojambi dengan meraih emas dalam kategori Muathai berat badan 43 Kg dalam Porprov ke-XXII Tahun 2018 di Kota Jambi.

Pelajar SMA N 1 Muarojambi kelahiran Sidikalang, 17 Oktober 2002 silam ini berhasil mengalahkan Atlet Muathai Kota Jambi yang notabennya pernah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Anak dari pasangan Antonius H. Manalu dan Esterti Simatupang ini sempat merasa minder ketika mengetahui bahwa lawannya adalah atlet dengan basic tersebut.

Baca: Kelulusan Belum Diumumkan, BKD Minta Peserta Tes CPNS Tetap Pantau Portal Sscn

"Awalnya sebelum masuk ke lapangan itu minder, deg-degan, tapi pas di atas ring tidak malu, ya mau tidak mau dihadapi," ujarnya.

Ia menceritakan, sebenarnya dia tidak memiliki basic bela diri.  Muathai sendiri kategori cabor yang terbilang hampir menyerupai. Namun, kebetulan gurunya yang juga sebagai asisten pelatih cabor muathai di Kab. Muarojambi mengajaknya untuk ikut latihan muathai.

"Awalnya itu diajak sama coach buat ikut latihan, kemudian ikut lah latihan. Pertama itu tiga kali dalam seminggu, kemudian mendekati lomba jadi setiap hari latihan. Sekitar tiga bulan lah latihan ini untuk persiapan porprov," terangnya

Ia berharap dengan raihan emas ini, Ia mampu melanjutkan pertandingan-pertandingan berikutnya. Sehingga tidak hanya mengharumkan nama dirinya sendiri, orangtua, sekolah bahkan Kab. Muarojambi dan Provinsi Jambi.

Baca: Kelulusan Belum Diumumkan, BKD Minta Peserta Tes CPNS Tetap Pantau Portal Sscn

Baca: Usia 20-40 Tahun, Tiap Bulan Ada 30-an Janda dan Duda Baru di Merangin

"Harapannya juga kami minta kepada pemerintah daerah untuk bisa membuat kami gedung atau tempat latihan. Semoga saya juga bisa melanjutkan ke pertandingan berikutnya," harapnya.

Penulis: syamsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved