Tes CPNS 2018

Kelulusan Belum Diumumkan, BKD Minta Peserta Tes CPNS Tetap Pantau Portal Sscn

Hingga hari ini, Senin (19/11) kelulusan para peserta CPNS masih belum diumumkan, termasuk di Kab. Muarojambi. Hal ini disampaikan Sekretaris

Kelulusan Belum Diumumkan, BKD Minta Peserta Tes CPNS Tetap Pantau Portal Sscn
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI
Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muarojambi, Budi Saputra. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Hingga hari ini, Senin (19/11) kelulusan para peserta CPNS masih belum diumumkan, termasuk di Kab. Muarojambi. Hal ini disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Budi Saputra.

Ia menjelaskan, jika sesuai aturan yang ada itu, pengumuman kelulusan untuk CPNS tahap selanjutnya akan diumumkan pada tanggal 17 dan 18 November.

Baca: Usia 20-40 Tahun, Tiap Bulan Ada 30-an Janda dan Duda Baru di Merangin

“Sampai saat ini kita masih menunggu keputusan Kemenpan, tahapan itu awalnya ujian untuk pengumuman tanggal 17 dan 18 November. Tapi sampai detik ini belum ada pengumuman dari BKN siapa saja yang berhak untuk ikut selanjutnya, dan ini berlaku nasional,” ujarnya.

Selain itu, dijelaskan oleh Budi bahwa guru dan perawat merupakan formasi yang paling banyak dari peserta yang tidak memenuhi passing grade. Sedangkan yang lulus passing grade kebanyakan adalah formasi teknis.

“Jika dilihat dari masing-masing formasi itu berbeda-beda. Kebanyakan yang lulus Passing Grade itu teknis seperti IPA, Matematika, Bahasa Inggris yang memenuhi. Malah formasi perawat, guru SD yang tidak memenuhi passing grade,” ungkapnya.

Terkait belum diumumkannya nama-nama yang bisa mengikuti tahap selanjutnya, Budi meminta untuk seluruh peserta tetap memantau portal SSSN.

Baca: Rumah Terendam Banjir, Sejumlah Warga di Desa Kota Baru Tanjabtim Mengungsi ke Rumah Tetangga

Baca: Ini yang Harus Dilakukan Perempuan dalam Keterlibatan Pengawasan Pemilu

“Kepada para peserta untuk terus memantau pengumuman di Sscn portal BKN dan kami juga terus memantau perkembangannya. Silahkan memantau terus di media atau di portal Sscn siapa tau ada perubahan yang kemarin tidak lulus passing grade tetapi nilai tinggi masih ada kemugkinan untuk ikut tahap berikutnya,” sampainya.

Penulis: syamsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved