Realisasi Pencapaian Pajak Tanjabbar Sudah Capai 90 Persen

Realisasi penerimaan pajak daerah di Kabupaten Tanjab Barat mencapai 90 persen. Dari 90 persen tersebut, Yon Heri, Kepala BPPRD Tanjab Barat

Realisasi Pencapaian Pajak Tanjabbar Sudah Capai 90 Persen
TRIBUN JAMBI/AWANG AZHARI
Yon Heri

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Realisasi penerimaan pajak daerah di Kabupaten Tanjab Barat mencapai 90 persen.

Dari 90 persen tersebut, Yon Heri, Kepala BPPRD Tanjab Barat berada di angka Rp 24,4 miliar. Dia menyampaikan, hingga akhir tahun penerimaan tersebut optimis mencapai 100 persen.

"Sampai dengan akhir triwulan III 2018, alhamdulillah pajak daerah kita mencapai 90 persen. Dari masing-masing jenis pajak, ada yang sudah melebihi target, tetapi ada juga yang belum mencapai target," ujarnya, Selasa (6/11).

Baca: Truk Vs Sepeda Motor di Batanghari, Kendaraan Siswi SMP Terseret Hingga 100 Meter

Penerimaan pajak tersebut dari pajak hotel mencapai 140 persen, dengan nilai penerimaan Rp 522,6 juta. Pajak restoran sebesar 120 persen dengan nilai Rp 2,4 miliar, pajak penerangan jalan sebesar 99 persen, dengan nilai Rp 13,4 miliar.

Sementara untuk PBB mencapai 87 persen, atau Rp 4,5 miliar, dan BPHTB telah mencapai Rp 78,3 persen, atau Rp 2,8 miliar.

Yon Heri sebut yang menjadi target per Triwulan III sebesar 75 persen. Sementara yang belum mencapai target yaitu pajak Galian C sebesar 31 persen, atau 423 juta, pajak walet 43 persen senilai Rp 116 juta. Dari pajak reklame 61 persen dengan nilai sebesar Rp 217 juta, dan pajak hiburan 37 persen, atau Rp 7 juta.

Untuk memenuhi target tersebut Yon berupaya dan mempertimbangkan timing pembayaran pajak. Sebab ada pajak yang jatuh tempo pada akhir tahun.

Baca: Gas Melon di Bungo Langka, Harga Capai 35 Ribu

Baca: Sempat Diamankan karena Diduga Mau Menculik, Hasil Interogasi Polisi Pria Ini Diserahkan ke Dinsos

Penulis: Darwin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved