VIDEO: Lagi Warga Muara Tembesi Temukan Ular Piton dengan Perut Membesar

Lagi warga digegerkan dengan penemuan ular jenis piton dengan panjang lebih kurang 4 meter

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Lagi warga digegerkan dengan penemuan ular jenis piton dengan panjang lebih kurang 4 meter, diduga baru saja menyantap babi hutan di lokasi kebun karet masyarakat, Senin (5/11).

Sekira pukul 13.00 WIB warga Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari, kembali menangkap seekor ular piton yang belum diketahui jenis kelaminnya tersebut.

Di mana ular tersebut ditangkap warga sesaat setelah memangsa seekor anak babi hutan, yang berada di sekitar kebun karet warga dan tidak jauh dari jalan masuk menuju wisata Puri Rimbo Bulian.

Berdasarkan, keterangan warga sekitar Jumaida (34) saat itu dirinya bersama suami tengah melintas di kebun karet. Secara tidak sengaja mereka melihat beberapa warga lagi menangkap ular yang diperkirakan berukuran hampir Empat meter lebih dengan besar lebih kurang sebesar batang pohon karet muda.

"Ia bang tadi, kebetulan kami melintas disana mau kekebun, trus melihat warga menarik luar piton dari semak-semak," ujar saat dikonfirmasi melalui sampungan ponsel.

Lebih lanjut dikatakannya pula, saat proses penangkapan ular terlihat tidak terlalu agresif dan melawan. Terlebih kondisi perut ular tersebut membesar seperti baru memangsa hewan cukup besar.

"Kalo kato yang nengok pertamo tadi, ular tu baru makan babi, jadi saat ditangkap oleh warga tidak memiliki kekuatan lagi." Jelasnya.

Melihat ukuran ular yang tidak terlalu besar, dan juga dengan kondisi yang lemas mudah bagi warga untuk mengamankan ular tersebut. Saat penangkapan, warga hanya menggunakan kayu sebelum akhirnya ular tersebut dimasukan ke dalam karung.

"Kalau saat penangkapan tadi ular masih kondisi hidup. Dan mau dibawa kemana ularnya saya juga gak tahu," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved