19 Desa dan Kelurahan belum 100 Persen Siapkan Adminstrasi Menuju Zona Hijau

Baru delapan desa dan keluarahan yang sudah dinyatakan 100 persen lengkap dan dapat dimulai pekerjaan proyek Menuju Zona Hijau

19 Desa dan Kelurahan belum 100 Persen Siapkan Adminstrasi Menuju Zona Hijau
TRIBUN JAMBI/ABDULLAH USMAN
Jamban di sungai 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Baru delapan desa dan keluarahan yang sudah dinyatakan 100 persen lengkap dan dapat dimulai pekerjaan proyek Menuju Zona Hijau.  Dinas Perkim optimis selesai akhir 2018, Jumat (2/11).

Ptogram pembangunan ipal komunal bagi warga tidak mampu di Batanghari, dalam melakukan BAB saat proses pengerjaan proyek tersebut masih terbilang sedikit, tercatat baru delapan desa dan kelurahan yang sudah 100 persen adninistrasi, atau sudah melaksanakan pengerjaan termasuk menyediakan tanah hibah dan persetujuan.

Diantaranya di Kecamatan Muara Bulian Kelurahan Pasar Baru dan Sridadi, kemudian Kecamatan Mersam di Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Pemayung Kelurahan Jembatan Mas, Kecamatan Bajubang Desa bathin, MSI Kelurahan Terusan, dan MSU Kelurahan Sungai Rengas.

"Memang baru delapan desa dan kelurahan yang siap namun ada beberapa desa dan kurahan lainnya yang sudah lengkap, hanya menunggu beberapa persyaratan lagi untuk 100 persen," ujar Kabid Kawasan Pemukiman Loupoldo Pilas

Lebih lanjut dikatakannya pula, dalam proses tersebut, ada satu diantaranya belum lengkap atau masih zona merah seperti di Desa Pasar Terusan Kecamatan Muara Bulian. Terkendala permasalahan hibah tanah karena sejauh ini mereka belum memberikan kepastian.

"Kalau sudah lengkap baru berubah warna dari merah, ke kuning, baru hijau setelah itu baru action," Jekasnya kepada Tribunjambi.com

Untuk yang sudah 100 persen tadi sudah berjalan namun belum finishing, target Desember harus selesai. Dikerjakan oleh masyarakat itu sendiri sedangkan Perkim hanya menyediakan bahan dan fasilitas peralatan.

"Meskipun masih banyak yang belum 100 persen, pada intinya masyarakat sangat menyambut baik program tersebut," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved