Resep Pagi

Pentol Tekwan ala Aline, Bikin Lidah Goyang

Pentol tekwan goyang lidah, penasaran rasanya kayak gimana? Buruan yang mau coba resep yang satu ini...

Pentol Tekwan ala Aline, Bikin Lidah Goyang
Tribun Jambi
Tekwan Jambi. 

HAI semuanyaaa... Selamat pagi...

Pada tahu dong yaa, kalau makan khas daerah Sumatera Selatan dan Jambi punya banyak kesamaan.

Ada banyak banget jenis makanan khas daerah Sumatera Selatan juga menjadi makanan khas di daerah Jambi.
Ada pempek, mie celor, tempoyak, celimpungan, tekwan, serikayo, kue engkak dan masih banyak lagi lain.

Nahh, kali ini saya akan membahas soal tekwan dan resep simpel membuat tekwan sendiri di rumah.

Sebenarnya tidak sulit untuk bikin tekwan senidiri di rumah, bahan-bahan yang diperlukan pun bisa kita temui di berbagai pasar tradisional di Jambi.

Saya paling suka dengan tekwan yang kuahnya bening dan memiliki cita rasa kaldu udang yang kuat, ditambah kembang sedap malam kering, jamur kuping dan potongan bengkuang, duuuhh.. kebayang deh enaknya, apalagi dimakan panas-panas ketika hujan gerimis.

Ah, udah deh, kita langsung aja sama resepnya ya..

Pentol Tekwan By : Aline

Bahan :
500 gram ikan giling putih (ikan kakap/ikan gabus/ikan tenggiri)
350-400 gram tepung sagu tani putih (pake sagu biasa juga bisa, tapi tekstur akan terasa berbeda)
2 butir putih telur
150 ml air dingin (dingin banget ya)
1 sdt bawang putih bubuk/2 siung bawang putih halus
1-2 sdt garam halus

Cara membuat :

Halaman
123
Penulis: aline
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved