Syahirsyah Lantik Ketua AJB Terpilih Periode 2018 - 2020

Bupati Batanghari Ir. H. Syahirsah SY menghadiri Pengukuhan Pengurus Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB) periode 2018-2020,

Syahirsyah Lantik Ketua AJB Terpilih Periode 2018 - 2020
TRIBUN JAMBI/ABDULLAH USMAN

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Bupati Batanghari Ir. H. Syahirsah SY menghadiri  Pengukuhan Pengurus Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB) periode 2018-2020, bertempat di Gedung Pemuda GP Muara Bulian, Rabu (30/10).

Turut hadir Kapolres Batanghari, Kepala Pengadilan Negeri Muara Bulian, Ketua DPRD Batanghari, Ketua KPU, Bawaslu, Kejari serta Kepala OPD yang berada di Kabupaten Batanghari.

Dalam sambutannya Syahirsyah memberikan apresiasi sepenuhnya kepada Aliansi Jurnalis Batanghari AJB, dalam melakukan pengawalan dalam pembangunan pemerintah Batanghari untuk jauh lebih baik lagi.

Baca: Batanghari Wakili Provinsi Jambi pada Parade Busana Pengantin Daerah di Taman Mini 

“Semua yang disampaikan ketua terpilih AJB tadi sudah sangat pas, dan kita pemerintah menyambut baik hal itu. Terutama dengan visi dan misi AJB sendiri " Menuju Jurnalis Profesional di Era Millenial” sesuai temanya " ujar Bupati Batanghari

Dalam membangun pemerintahan di bumi serentak bak regam ini memang sangat diperlukan bantuan dari beragam stakeholder. Baik itu instansi pemerintahan, masyarakat, dan juga termasuk dari insan pers yang ada di Batanghari.

" Mari kita bangun bersama, Kabupaten Batanghari jauh lebih baik. Dengan semangat dan kebersamaan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB) Septa Randika, mengatakan, ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang bersedia meluangkan waktunya untuk menghadiri acara pengukuhan tersebut. Terlebih kepada Bupati Batanghari, Kapolres, Ketua DPRD dan seluruh tamu yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Dikatakan Septa, peran AJB dalam pembangunan dan pengawasan program pemerintah tidak terlepas dari sebagai mitra kritis bagi pemerintah. Selain itu dengan kehadiran AJB sendiri bertujuan untuk mengawal pembangunan batanghari jadi lebih baik dengan program yang dimiliki.

Baca: Hasil Tes Urine Tahun Lalu, 3 Siswa di Kota Jambi Positif Konsumsi Narkoba. Masih Tahap Coba-coba

Baca: Usai Upacara Sumpah Pemuda, 192 Siswa SMP di Kota Jambi Langsung Dites Urine

"Meskipun kita bermitra kita tetap kritis terhadap pemerintah, jangan juga hanya menjadi corong bagi pemerintah," ujarnya.

Selain itu, peran AJB sendiri juga sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan, namun tetap mengedepankan prinsip dan sesuai aturan dan kode etik jurnalis yang berlaku.

"Selain itu visi dan misi utama AJB sendiri, guna meningkatkan kapasitas dan kompetensi setiap jurnalis. Untuk kedepan lebih baik," pungkasnya.

Dalam Pengukuhan AJB tersebut, sebanyak 27 Anggota hadir, dalam pelantikan ketua AJB terpilih Septa Randika periode 2018 - 2020 atas Ketua AJB sebelumnya Supriadi periode 2016 - 2018.

Baca: KPU Masih Rekap DPT Batanghari

Baca: Coffe Morning dengan Awak Media, Tanjab Barat Harus Jadi Contoh Daerah yang Damai

Baca: Peringatan Sumpah Pemuda, Forkopimda Kerinci dan Kota Sungai Penuh Gelar Pawai dan Deklarasi

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved