Tes Urine

Usai Dilantik, Seluruh Insan Pers Batanghari Dites Urine Dadakan.  Ini Hasilnya

Untuk memberantas penyalahgunaan narkotika, Badan Narkotika Kabupaten BNNK Batanghari melakukan tes urine terhadap seluruh

Usai Dilantik, Seluruh Insan Pers Batanghari Dites Urine Dadakan.  Ini Hasilnya
TRIBUN JAMBI/ABDULLAH USMAN

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Untuk memberantas penyalahgunaan narkotika, Badan Narkotika Kabupaten BNNK Batanghari melakukan tes urine terhadap seluruh anggota Aliansi jurnalis Batanghari (AJB), Senin (29/10).

Bertempat di Gedung Pemuda GP Muara Bulian, seluruh insan pers yang tergabung dalam AJB dites urine dadakan oleh BNNK Batanghari.

Tes urine pada waktu bersamaan AJB tengah melakukan pengukuhan ketua baru, sehingga seluruh anggota hadir dalam kegiatan tersebut.

 Baca: Pemkot Sungai Penuh Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-90

"Sebelum kita mengecek urine rekan-rekan pers, kita terlebih dahulu melakukan tes urine terhadap 32 anggota BNNK. Kita mendapat info AJB sedang menggelar acara moment ini pas untuk pengecekan makanya kita lakukan," ujar Kepala BNNK Batanghari Kompol M Zuhairi kepada tribunjambi.com

Dari pengetesan urune dadakan tersebut baik anggota BNNK yang lebih dulu dicek maupun anggota AJB semuanya bersih dari narkotika dan zat adiktif lainnya.

"Dengan tes urine ini juga sebagai pembuktian bahwa BNNK Batanghari memberantas narkoba tidak pilih-pilih. Baik masyarakat umum, OPD, internal maupun insan pers," Jelasnya.

Sementara itu, Ketua AJB Septa menyambut baik tes urine tersebut, menurutnya kita sebagai insan pers juga harus netral dalam segala hal termasuk mengenai narkotika.

"Kita juga harus bersih terlebih untuk mengampanyekan antinarkotika, dimuali dari diri sendiri," ujarnya.

Baca: Inilah 3 Camat yang akan Mewakili Tanjabbar pada Pemilihan Camat Teladan Tingkat Provinsi

Baca: Mashuri Sidak Pasar Tradisional Modern, Seorang Pedagang Menangis

Dikatakannya, dengan hasil tes urine yang dilakukan seluruh anggota AJB ternyata bersih dari narkoba. Hal tersebut juga menjadi nilai baik bagi aliansi ini terutama untuk mendampingi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Batanghari kedepan.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved