Penemuan Piton

Tangkapan Ular Piton di Mersam, BKSDA Serahkan ke Warga

Pascapenemuan ular piton warga menduga masih ada satu ular lagi yang berkuran besar

Tangkapan Ular Piton di Mersam, BKSDA Serahkan ke Warga
tribunjambi/abdullah usman
Warga Tanjung Putra Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari digegerkan dengan penemuan ular jenis sawo, dengan panjang 6 meter yang diduga berkelamin bertina, Rabu (24/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Pascapenemuan ular piton warga menduga masih ada satu ular lagi yang berkuran besar, mengingat ular yang ditemukan berjenis perempuan dan bertelur. Rabu (24/10)

Menurut Suwarno, yang penemu pertama ular tersebut mengatakan diduga masih ada satu ular lagi berjenis krlamin jantan yang merupakan pasangan darinular betina yang ditangkap tadi.

Baca: Suwarno Tangkap Sendiri Ular Piton Panjang 6 Meter, Dengan Menggunakan Karung

" Logikannya jika ular itu bertelur pasti ada pasangannya, Pak Suwarno tadi minta warga tetap berhati hati terutama bagi petani karet disekitar penemuan," ujar Rico, warga.

Terpisah BKSDA Provinsi jambi saat dikonfirmasi tribunjambi.com, sudah menerima laporan terkait penemuan ular piton tersebut. Namun pihak BKSDA tidak menjemput ular tersebut, mengingat jenis ular piton yang ditangkap warga tersebut bukan termasuk hewan yang dilindungi.

" Karena bukan hewan dilindungi kita serahkan ke warga untuk dijual atau sebagainnya, namun kita sarankan jangan dipelihara mengingat ukuran ular sudah terlalu besar dan dapat membahayakan," Ujar Agus Petugas BKSDA Saat dikonfirmasi tribunjambi.com. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved