Suwarno Tangkap Sendiri Ular Piton Panjang 6 Meter, Dengan Menggunakan Karung

Warga Tanjung Putra Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari digegerkan dengan penemuan ular jenis sawo

Suwarno Tangkap Sendiri Ular Piton Panjang 6 Meter, Dengan Menggunakan Karung
tribunjambi/abdullah usman
Warga Tanjung Putra Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari digegerkan dengan penemuan ular jenis sawo, dengan panjang 6 meter yang diduga berkelamin bertina, Rabu (24/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Warga Tanjung Putra Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari digegerkan dengan penemuan ular jenis sawo, dengan panjang 6 meter yang diduga berkelamin bertina, Rabu (24/10).

Ular yang jenis sawo yang masih satu jenis dengan ular Piton tersebut, dapat tumbuh dengan ukuran besar.

Ular tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Suwarno warga RT 05 Desa Tanjung Putro Kecamatan Mersam Batanghari.

Penemuan ular tersebut, bermula saat Suwarno berjalan di kebun karetnya menuju rumah, dan melihat seekor ular piton tadi dengan ukuran yang cukup besar lebih kurang seukuran tiang listrik tersebut tengah merayap di pinggiran jalan yang di sekitarnya terdapat kolam.

"Nengok ular tu, bapak tadi langsung nangkap dengan dibantu kayu dan karung yang dibawanya," Ujar Rico Satu dari warga saat dikonfirmasi tribunjambi.com

Dikatakannya pula, ular tersebut diduga berjenis kelamin betina dan baru saja bertelur. Sehingga kondisi ular sedikit lemas dan tidak terlalu agresif. Ukuran ular tersebut juga terbilang cukup besar dengan panjang mencapai enam meter.

Pasca penemuan ular tersebut, saat ini ular tersebut telah diserahkan oleh Pak Suwarno pada seorang warga di Kecamatan Muara Tembesi untuk dirawat. Meski sebelumnnya warga berinisiatif untuk menyerahkan ke BKSDA namun tidak diketahui pasti kenapa hal tersebut urung dilakukan.

Menurut warga, ular tersebut hanya kebetulan bertemu warga sekitar. Sebelumnya masyarakat di sekitar kawasan belum mengetahui ataupun mengeluhkan hewan ternak mereka hilang. Hanya faktor ketidaksengajaan. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved