Info Kota Jambi Terkini

Semarak Muharram Pemkot Jambi, Ribuan Orang Putihkan Lapangan Kantor Wali Kota

Ribuan orang dengan mengenakan busana muslim bernuansa putih-putih tampak menyesaki lapangan utama kantor Wali Kota Jambi sejak petang

Semarak Muharram Pemkot Jambi, Ribuan Orang Putihkan Lapangan Kantor Wali Kota
IST
Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan KH. Nasaruddin Umar 

Fasha Salurkan 350 Paket Santunan Yatim

TRIBUNJAMBI.COM - Lantunan shalawat, munajat doa, dzikir, dan tausiyah kembali bergema di Kantor Wali Kota Jambi, Senin malam (22/10).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangkaian Semarak Muharram tahun baru Islam 1440 Hijriyah/2018 di Kota Jambi itu, diisi dengan Tabligh Akbar.

Ribuan orang dengan mengenakan busana muslim bernuansa putih-putih tampak menyesaki lapangan utama kantor Wali Kota Jambi sejak petang.

Pemerintah Kota Jambi sengaja menghadirkan dai kondang Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA, Phd, yang juga Imam Besar Masjid Agung Istiqlal, guna memberikan siraman rohani pada acara itu.

Acara Tabligh Akbar diawali dengan lantunan shalawat yang dibawakan dengan khidmat dan kompak oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Kota Jambi.

Selanjutnya, pada kegiatan tersebut turut pula dilakukan pemberian santunan sebanyak 350 paket untuk anak yatim dengan total nilai 70 juta Rupiah.

Wali Kota Syarif Fasha dalam sambutannya mengatakan, bahwa santunan yang diberikan kepada yatim piatu itu bersumber dari segenap ASN Pemkot Jambi, dan telah menjadi tradisi di jajaran Pemerintah Kota Jambi yang setiap tahunnya tak pernah ditinggalkan pada setiap peringatan Muharram.

"Santunan ini selain memang kewajiban bagi kita mengasihi yatim piatu, juga telah menjadi tradisi di jajaran Pemerintah Kota Jambi setiap peringatan Muharaman. InsyaAllah keberkahan Allah selalu berlimpah untuk segenap warga Kota Jambi dan semua ASN Pemerintah Kota Jambi," ujar Fasha.

Dalam peringatan itu, Wali Kota Fasha juga mengajak jamaah yang hadir dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Halaman
123
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved