Kebakaran Lahan

Kebakaran Lahan di Desa Betung Muarojambi, Akses Lokasi Melalui Darat Memakan Waktu 7 Jam 

Akses lokasi yang cukup jauh menjadi kendala utama dalam melakukan pemadaman api di lahan PT Pesona Belantara Persada, tepatnya di Desa Betung,

Kebakaran Lahan di Desa Betung Muarojambi, Akses Lokasi Melalui Darat Memakan Waktu 7 Jam 
IST
Hingga hari ketiga, kebakaran lahan di lahan PT Pesona Belantara Persada, masih belum di padamkan. Lahan itu berada di Desa Desa Betung, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Akses lokasi yang cukup jauh menjadi kendala utama dalam melakukan pemadaman api di lahan PT Pesona Belantara Persada, tepatnya di Desa Betung, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi.

Selain itu, air juga menjadi kendala dalam melakukan pemadaman. Diungkapkan oleh Kepala BPBD Kab. Muarojambi, M Zakir untuk menuju lokasi kebakaran setidaknya diperlukam waktu hampir 2 jam.

"Kita ke lokasi itu harus naik pompong itu sekitar 2 jam, boleh dikatakan lokasi yang terbakar itu di tengah hutan, kita bawa alat juga lokasi itu cukup berat itulah kendala dalam melakukan pemadaman," ujarnya.

Baca: Minta Kepala Sekolah Diganti, Warga Segel SD di Pentagen

Selain itu, ditambahkan oleh Amril, Selaku Kasi Daruratan dan Logistik BPBD Kab. Muarojambi untuk menuju lokasi juga bisa melalui jalur darat, namun dikatakannya memakan waktu lebih lama, bisa mencapai tujuh jam.

"Kalau darat itu bisa, tapi ya itu jauh. Hampir 7 jam untuk ke lokasi kebakaran itu," pungkasnya.

Penulis: syamsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved