Belum Capai Target Hingga 95 Persen, Pemkab Batanghari Perpanjang Program Imunisasi MR

Target imunisasi MR di Kabupaten Batanghari belum mencapai target, pemerintah akan perpanjang hingga 31 Oktober

Belum Capai Target Hingga 95 Persen, Pemkab Batanghari Perpanjang Program Imunisasi MR
tribunjambi/abdullah usman
Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari kembali melakukan suntik imunisasi Measles Rubela (MR), sebelumnya sempat tertunda sementara, Rabu (15/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Target imunisasi MR di Kabupaten Batanghari belum mencapai target, pemerintah akan perpanjang hingga 31 Oktober mendatang, Senin (1/10).

Sebelummnya pemerintah Kabupaten Batanghari, terutama dinas kesehatan terus melakukan program imunisasi MR gratis yang merupakan program pemerintah pusat tersebut.

Namun karena sempat terjadinya polemik dan penolakan hingga dari batas waktu yang telah ditentukan program tersebut belum mencapai target.

Untuk jangka waktu pemberian Imunisasi Measles Rubella (MR), khusus di wilayah Kabupaten Batanghari telah usai pada tanggal 30 September 2018 kemarin. Dari catatan dinas kesehatan dari yang telah ditargetkan masih bum maksimal untuk pencapaiannya.

" Sampai tanggal 26 September baru mencapai 60,19 persen. Sementara pemberian imunisasi MR tersebut minimal mencapai 95 persen, dari total 74.521 anak yang menjadi target imunisasi MR," Ujar kEoala Dinas Kesehatan Batanghari Dr. Elfie Yenni

Dengan keadaan terseput, masa pemberian imunisasi MR di Batanghari diperpanjang, untuk dapat memenuhi dari target yang telah ditentukan.

" Jadi akan diperpanjang hingga 31 oktober mendatang ini. Karena realisasi pemberian imunisasi MR belum mencapai target," tambah dr. Elfie.

Dijelaskan Kadinkes, kekebalan imunitas kelompok atau masyarakat terhadap penyakit rubella dapat tercapai jika imunisasi tersebut tercapai hingga 95 persen.

" Baik di tingkat Nasional maupun di tingkat daerah dan kabupaten, realisasi imunisasi MR tersebut minimal wajib 95 persen," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved