Nyamar Jadi Wartawan Gadungan, 2 Orang Ini Peras Kepala Desa Balaraja

Aparat Polsek Balaraja menangkap dua orang pria, AF (23) dan DS (39), yang mengaku sebagai wartawan dari suatu stasiun televisi.

Nyamar Jadi Wartawan Gadungan, 2 Orang Ini Peras Kepala Desa Balaraja
Shutterstock/KOMPAS.com
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Aparat Polsek Balaraja menangkap dua orang pria, AF (23) dan DS (39), yang mengaku sebagai wartawan dari suatu stasiun televisi di daerah Desa Saga, Balaraja, Kabupaten Tangerang pada Rabu (12/9/2018) sekitar pukul 15.30 WIB.

Selama satu bulan terakhir, mereka mengincar peliputan program-program desa untuk mendapatkan imbalan demi kebutuhan sehari-hari.

"Mereka hanya memalsukan identitas dan memakai atribut dari NET TV agar mendapat keuntungan pribadi," kata Kapolsek Balaraja Kompol Wendy Andrianto, Kamis (13/9/2018).

Baca: Tak Mau Pindah, Fasha Ancam Laporkan Pedagang Pasar Malioboro ke Aparat Hukum

Kedua pelaku datang ke Desa Saga mengenakan kendaraan roda empat lengkap dengan atribut bertuliskan stasiun televisi tersebut.

Mereka berencana melakukan peliputan tetapi warga mencurigai identitasnya kemudian mereka diamankan warga ke Balai Desa Saga Balaraja.

Baca: Rambut Nia Ramadhani Tak Lagi Pirang, Lihat Kecantikannya Sekarang, Bahkan Dipuji Rekan Sesama Artis

"Kita sudah cek ke teman-teman wartawan di sini juga. Enggak kenal dan kelihatan banyak bedanya. Sudah kita konfirmasi ke pihak NET juga. Logo-logonya juga agak berbeda," kata dia.

Selanjutnya, polisi mengamankan keduanya ke Polsek Balaraja untuk penyelidikan lanjut dan mendalami barang bukti yang ditemukan.

Wartawan gadungan memeras kepala Desa Saga Balaraja. Instagram @netyogya

Dari kejadian ini, barang buktinya berupa 1 buah kamera MDV merek Panasonic, 1 buah tanda pengenal kameramen, 1 buah mikrofon, dua unit tripod, dan 1 unit handycam merek Aiptex.

Baca: Irmanelly Sebut Proses Belajar Mengajar Bagian dari Catur Darma

Baca: Terkunci di Kamar Mandi, Ridwan Kamil Sampai Panjat Pintu, Netizen Respon Kocak

Ada pula 1 helai kaos berlogo stasiun televisi, 1 buah switcher berlogo, 1 unit mobil merek Daihatsu Xenia berpelat nomor B 1521 ZFV dengan stiker stasiun televisi tersebut di bagian kaca dan pintunya.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Minta Uang ke Kepala Desa, 2 Wartawan NET TV Gadungan Ditangkap Polisi, http://bogor.tribunnews.com/2018/09/13/minta-uang-ke-kepala-desa-2-wartawan-net-tv-gadungan-ditangkap-polisi.

Editor: Yudhi Maulana Aditama

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved