KPK Datangi Sarolangun, Adliansyah Nasution: Pemda Harus Buat Percepatan

Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI hari ini mendatangi kantor Bupati Sarolangun, Sabtu (8/9).

KPK Datangi Sarolangun, Adliansyah Nasution: Pemda Harus Buat Percepatan
TRIBUN JAMBI/WAHYU HERLIYANTO

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Wahyu Heliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGIN - Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI hari ini mendatangi kantor Bupati Sarolangun, Sabtu (8/9).

Kedatangan ini terkait dengan percepatan rencana aksi koordinasi supervisi pencegahan korupsi di Kabupaten Sarolangun.

Ketua Tim Koordinator Supervisi KPK Adliansyah Nasution menyampaikan perjanjian sudah ada, pemda harus buat percepatan, dan kita akan dorong itu.

Baca: Bingung Anak Kerajingan Nonton? Ini Tips dari Smart Mom Nova Dwi

"Ada beberapa hal rencana yang disepakati, saya ingatkan kembali kawan-kawan di SKPD agar melaksanakan," kata Adliansyah.

Menurutnya, dengan percepatan ini katanya harus ada penekanan yang pertama melaksanakan e-planing, e-badgeting, perijinan online dan kita dorong masalah tambahan penghasikan pegawai, termasuk ada beberapa instansi lagi yang kita tekankan yaitu ada instansi kesehatan, pendidikan, pekerjaan umum (PU)

Selain itu Katanya, APBD-P paling lambat september ini selesai.  "Aturannya tiga tahun anggaran harus selesai," katanya.

Sementara Bupati Cek Endra mengatakan, ini adalah menindaklanjuti hasil perjanjian diawal januari lalu. Memang waktu kita di Jambi kita diberi tugas. Tugas pertama bagaimana melaksanakan e-budgeting dan e-planing. Yang kedua perencanaan penambahan pendapatan pegawai, yang ketiga masalah perizinan PPSP.

Katanya, itu semua sistem administrasi kita harus menggunakan elektronik sehingga data kita lebih akurat dan cepat.

"Tadi saya sudah perintahkan semua sudah setuju, bahwa menjelang akhir tahun ini semua sistem sudah menggunakan elektronik. Dan ternyata untuk membuat perizianan di satu pintu tisak lama, satu bulan selesai," katanya.

Baca: Mengajarkan Tanggung Jawab Sejak Balita

Baca: ‎VIDEO: Ada Apa dengan Tangan Zumi Zola, Kenapa Pakai Gips?

Bupati Cek Endra juga menanggapi tentang APBD-P, katanya memang secara aturan undang undang tanggal 20 September APBD-P sudah selesai.

"Kita jalani saja mudah-mudahan kawan-kawan di DPRD semangatnya sama dengan kami agar kita menepati jadwal sesuai aturan," katanya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help