Dinkes Muarojambi Tetap Lakukan Imunisasi MR

Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, hingga saat ini masih terus melakukan Imunisasi measles dan rubella (MR).

Dinkes Muarojambi Tetap Lakukan Imunisasi MR
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Sekretaris Dinkes Muarojambi, Yes Isman 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, hingga saat ini masih terus melakukan Imunisasi measles dan rubella (MR).

Terkait dengan permasalahan mengenai kehalalan vaksin tersebut, Dinkes Muarojambi menyerahkan permasalahan itu pada pihak Kementrian Kesehatan, yang saat ini masih dalam proses bersama MUI untuk menyelesaikan permasalahan itu.

Baca: Ditemukan Gajah Mati Dalam Kondisi Belalai Alami Luka Bakar

"Jadi, saya tidak pernah mengatakan kalau saya menolak atau harus menunggu fatwa halal dari MUI, baru bisa melakukan pelaksanaan vaksin MR di Kabupaten Muarojambi. Itu hanya beda penafsiran dalam pemberitaan," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Muarojambi, Yes Isman.

Sebenarnya pada prinsipnya vaksin MR kata sudah dinyatakan oleh Kemenkes tidak ada satupun mengandung unsur haram. Meskipun memang beredar polemik ada yang menolak untuk dilakukan imunisasi MR.

Baca: Belum Memiliki Sertifikat, Kepsek SMAN 8 Tanjabtim Kesulitan Kembangkan Sekolah

"Tentu kami akan melakukan penjelasan terhadap masyarakat yang dibantu oleh pihak MUI Kabupaten Muarojambi. Karena sasaran kita di Kabupaten Muarojambi banyak, untuk sekolahan saja ada 75 ribu, pada masyarakat 30 ribu lebih dari Agustus hingga akhir September ini,"jelasnya

Ditambahkannya, untuk mensukseskan kampanye pelaksanaan vaksin MR dari Pemerintah pusat, Pemkab Muarojambi sudah mengeluarkan surat edaran Bupati menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah terkait, ikut serta dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi MR di Kabupaten Muarojambi.

Baca: Kemana SBY? Kenapa Tidak Umumkan Dukungan Demokrat Untuk Prabowo - Sandiaga, Ini Jawabannya

"Himbauan kepada Dinas Pendikan dan Kebudayaan, Kementrian agama Kabupaten, camat, lurah dan seluruh kepala desa di Kabupaten Muarojambi membantu dalam pelaksanaan Vaksin MR serentak ini,"sebutnya

Ia menambahkan bahwa Vaksin ini merupakan program Pemerintah dalam upaya pencegahan secara serentak agar ibu hamil anak dan balita diseluruh Indonesia aman dari virus rubella MR.(*)

Baca: Tiga Tahun Berturut, Jambi Terima Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan

Penulis: syamsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved