15 Pembina Pramuka Merangin Ikut Karang Pamitran Nasional

Sebanyak 15 pembina Pramuka Kabupaten Merangin mengikuti acara Karang Pamitran Nasional 2018 di Malang. 15 orang tersebut

15 Pembina Pramuka Merangin Ikut Karang Pamitran Nasional
Tribun Jambi/Nurlailis
Upacara Pelepasan Kontingen Daerah Jambi untuk mengikuti Kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) 2018 berlangsug di Kantor Kwarda Kotabaru Jambi, Jumat (10/8). 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sebanyak 15 pembina Pramuka Kabupaten Merangin mengikuti acara Karang Pamitran Nasional 2018 di Malang. 15 orang tersebut terdiri dari beberapa tim, diantaranya dua orang putra dan dua orang putri akan mengikuti pelatihan pembina, dua orang putra dan dua orang putri mengikuti pelatihan penggalang.

Selain itu, dua orang putra dan dua orang putri lagi mengikuti pelatihan penegak serta satu orang putra dan satu orang putri ikuti pelatihan pelatih. Dan satu orang lagi kapusdiklat.

Baca: Kasus Perkelahian Maut di Merangin, Polres Juga Amankan Keponakan Imlan

Rencana, pemberangkatan 15 orang tersebut pada Sabtu (11/8) melalui jalur udara dari Bandara Sulthan Thaha Jambi. Namun sebelum diberangkatkan, mereka bertemu dahulu dengan Plh Bupati Merangin Sibawaihi.

"Jadi semuanya ada 15 orang yang akan berangkat,’’ ujar Sibawaihi.

Menurut dia, Karang Pamitran Nasional tersebut sudah 22 tahun tidak diadakan sejak 1996. Pada 2018 ini baru diadakan lagi seiring dengan hari Pramuka Nasional 2018.

‘’Jadi ini kali pertama Karang Pamitran Nasional dilaksanakan lagi. Alhamdulillah Merangin yang selama ini tidak pernah terlihat dalam kepanitiaan, pada tahun ini terpilih menjadi panitia,’’ ungkapnya.

Peserta yang ikut ini sudah tidak muda lagi, maka dari itu, dirinya berharap agar peserta bisa menjaga diri dan kesehatan selama acara berlangsung.

Baca: 317 JCH Bungo akan Dilepas Malam Ini

Baca: Memeringati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Warga Diimbau Pasang Bendera

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help