Ibadah Haji

317 JCH Bungo akan Dilepas Malam Ini

Sebanyak 317 jemaah calon haji (JCH) akan berangkat Jumat (10/8) malam ini dan dilepas dari Masjid Agung Al Mubarak Muara Bungo

317 JCH Bungo akan Dilepas Malam Ini
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Hari ini Sabtu (19/8), giliran Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 22 Embarkasi Haji Antara Jambi, masuk Asrama Haji Provinsi Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Sebanyak 317 jemaah calon haji (JCH) akan berangkat Jumat (10/8) malam ini dan dilepas dari Masjid Agung Al Mubarak Muara Bungo pada pukul 20.00 WIB.  Mereka akan diberangkatkan pada Jumat malam (10/8) menuju Embarkasi Antara Jambi.

Keberangkatan pertama kloter 24 ada sebanyak 167 orang CJH yang akan diberangkatkan. Sedangkan pada keberangkatan kedua yakni kloter 25 sebanyak 150 orang CJH yang akan diberangkatkan pada Sabtu malam (11/8) mendatang.

Baca: Memeringati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Warga Diimbau Pasang Bendera

Jumlah 317 ini termasuk dalam petugas TPHD. Keberangkatan akan dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Bungo setelah Bada Isya.

Sanusi selaku Kasi Haji dan Umrah menyebutkan tahun ini ada sebanyak enam orang CJH yang berusia lanjut.

“Ada enam orang yang lansia tetapi sampai sekarang masih sehat-sehat saja. Untuk pengawasan khusus dilakukan oleh bidang kesehatan. Setiap kloter juga ada dokter dan perawatnya,” katanya.

Sementara itu, untuk persiapan CJH sendiri sudah dipersiapkan secara matang dan tinggal menunggu keberangkatan. Lanjutnya, para CJH sudah mempersiapkan bekal dan pengetahuan masing masing yang didapatkan melalui pembimbing manasik diluar Kemenag atau mandiri dan juga ditempat lainnya.

“Para jemaah sudah mendapatkan pengetahuan ketika menjalani manasik,” katanya.

Baca: Sertifikat Tanah Belum Ditangan, Kepsek Kesulitan Kembangkan SMAN 8 Tanjabtim

Baca: Pelaku Pembunuhan di Lembah Masurai Berhasil Ditangkap, Tangannya Hampir Putus

Dikatakan MN Sanusi, CJH tahun ini lebih sedikit dari pada tahun lalu. CJH tahun ini mendaftar haji pada tahun 2011, sedangkan CJH tahun lalu mendaftar haji pada tahun 2010. Dirinya juga menyebutkan, animo masyarakat memang lebih banyak yang mendaftar pada tahun 2010 dari pada tahun 2011.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help