Jelang Seri MotoGP Jerman 2018, Valentino Rossi Ragu Bisa Tampil Garang Seperti di Sirkuit Assen

Pada balapan di Sirkuit Assen, Belanda (1/7/2018), ada enam pebalap yang bertarung di kelompok depan untuk memperebutkan kemenangan.

Jelang Seri MotoGP Jerman 2018, Valentino Rossi Ragu Bisa Tampil Garang Seperti di Sirkuit Assen
twitter.com/MotoGP
Aksi wheelie Valentino Rossi saat melintasi Sirkuit Assen dalam sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2018 yang digelar Jumat (29/6/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM - Valentino Rossi (Movistara Yamaha), ragu dapat tampil layaknya saat melakoni balapan MotoGP di sirkuit Assen, Belanda. Keraguan itu ia sampaikan jelang seri balap kesembilan MotoGP Jerman.

Pada balapan di Sirkuit Assen, Belanda (1/7/2018), ada enam pebalap yang bertarung di kelompok depan untuk memperebutkan kemenangan.

Bahkan pada balapan tersebut terjadi 126 aksi overtaking untuk delapan pebalap terdepan. Meski sempat memimpin perlombaan, Valentino Rossi hanya mampu finis di urutan kelima.

Valentino Rossi mengakui jika balapan di Sirkuit Assen merupakan balapan yang ketat sejauh musim ini berlangsung.

Baca: Nikita Mirzani: Berhijab Keputusan yang Luar Biasa, Tahu Sendiri Niki Orangnya Gimana

"Assen adalah balapan yang luar biasa. Jadi, saya benar-benar ingin kembali ke trek lagi," kata Valentino Rossi, dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Meski demikian, pemegang sembilan gelar juara dunia itu ragu untuk mengulangi performanya dua minggu yang lalu pada seri balap MotoGP Jerman.

Terlebih Sirkuit Sachsenring merupakan sirkuit yang sangat bersahabat bagi motor Honda.

"Saya tidak tahu apakah kami dapat mengulang balapan seperti itu (Assen) di Sachsenring. Tetapi kami akan mencoba melakukan segalanya untuk berada di depan dengan pebalap papan atas," kata Rossi.

Baca: Luhut Tuding Ada Tokoh Senior Tak Jujur pada Rakyat, Aku Kepala Tujuh, Kau Kepala Tujuh

"GP Jerman tahun lalu bukanlah akhir pekan yang sangat positif bagi kami. Jadi, akan sangat penting untuk memahami potensi kami akhir pekan ini," tuturnya.

Pada musim lalu, Valentino Rossi hanya mampu mengakhiri balapan di Sachsenring di urutan kelima.

Adapun kemenangan terakhir Valentino Rossi di Sachsenring terjadi pada gelaran MotoGP musim 2009.(*)

Editor: budi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help