VIDEO

VIDEO: Jajaran Pimpinan BPJS Kesehatan Layani Langsung Masyarakat

Lebih dari empat tahun program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan berjalan.

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Afrisandy Pratama Yogi

TRIBUNJAMBI.COM - Lebih dari empat tahun program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan berjalan. Sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT BPJS Kesehatan ke-50, serta dalam rangka memastikan peserta JKN-KIS mendapat pelayanan terbaik, para Direksi BPJS Kesehatan terjun langsung meninjau pelayanan di sejumlah Kantor Cabang BPJS Kesehatan. Tak hanya itu, mereka pun turut melayani langsung para peserta JKN-KIS yang datang berkunjung.

Baca: Jalani Ujian Semester, Ini Imbauan Pihak Pengajar pada Mahasiswa STIKBA Jambi

“Kegiatan eksekutif frontliner ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam menjaga dan mengoptimalkan mutu pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Jadi kami juga ingin melihat secara langsung bagaimana pelayanan kepada peserta JKN-KIS diberikan. Tentu harapannya peserta puas dengan apa yang diberikan oleh duta-duta BPJS Khususnya di kantor cabang Jambi,” ujar Direktur Penjaminan Pelayanan Kesehatan (DIRJAMPELKES) BPJS Kesehatan Maya Amiarny Rusady usai melayani peserta JKN-KIS di Kantor Cabang Jambi, Rabu (11/07).

Dalam kesempatan tersebut, para Direksi dan senior leader BPJS Kesehatan menggantikan sementara tugas frontliner BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan langsung kepada peserta JKN-KIS maupun masyarakat umum yang mendatangi Kantor Cabang BPJS Kesehatan, khususnya di Loket Fast Track.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga mengatakan ingin sekali mengoptimalkan informasi bahwa pelayanan bagi peserta juga bisa melalui digital.

Baca: STIKBA Jambi Dapat Hibah Gedung Laboratorium dari Kemenristek Dikti

Baca: Realisasi PAD Kota Jambi Sudah Capai 56 Persen

"Masyarakan tentu membutuhkan pelayanan dengan lebih cepat, maka harpan kami dengan adanya mobile JKN ini pelayanan bisa lebih cepat dan informasi juga lebih cepat di dapat. Bahkan bisa mendaftar langsung, bisa tau fasilitas kesehatannya. Maka tanpa harus antri di kantorpun masih bisa dilayani," jelasnya.

Penulis: yogi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved