Ini Keistimewaan Rumah Makan Reza Hingga Bisa Sedot 8.000 Orang Pengunjung

“Ke depannya akan ada motorcross karena saya melihat anak muda di Batanghari ini kebut-kebutan di jalan ..."

Ini Keistimewaan Rumah Makan Reza Hingga Bisa Sedot 8.000 Orang Pengunjung
Tribun Jambi/Nurlailis
Rumah Makan Reza terletak di Km 32 Muaro Bulian, Pulau Betung, Desa Pemayung. Buka dari pukul 07.00-17.00. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Di daerah Muaro Bulian Jambi ada tempat wisata baru, Taman Seribu Payung. Payung-payung itu tergantung di antara pohon-pohon karet yang membentuk mozaik yang indah.

Pemilik dari Rumah Makan Reza yang menjadi lokasi taman, Ismail, mengatakan pada hari biasa jumlah pengunjung 500-1.000 orang. Saat liburan, seperti libur lebaran kemarin, mencapai 8.000 orang.

Wajar saja ada banyak pengunjung yang hadir, karena biaya masuk dari tempat wisata ini hanya Rp 10 ribu.

Fasilitas yang didapatkan mencakup semua yang ada dalam RM Reza. Seperti saung, WC, musala, tempat parkir. Bahkan, Anda bisa bernyanyi sepuasnya karena disediakan organ.

“Kita bisa melayani wisata masyarakat kelas bawah hingga kelas atas juga. Bahkan untuk makanan bahkan kalau mau bawa dari rumah juga silakan. Orang jualan boleh masuk tapi tetap kebersihan dijaga,” ungkapnya.

Dia mengatakan awalnya memang masyarakat Batanghari saja yang datang. Tapi semakin lama, ada pengunjung dari Palembang, Bungo, Sarolangun, Tungkal. Bahkan ada yang sebenarnya tidak berniat datang, tapi karena tampak menarik dari luar, jadi ikut mampir.

Seribu payung tergantung di antara pohon-pohon. Payung berwarna-warni itu dapat Anda temukan di Rumah Makan Reza, yang terletak di Km 32, Muaro Bulian, Pulau Betung, Desa Pemayung, Kabupaten Batanghari.
Seribu payung tergantung di antara pohon-pohon. Payung berwarna-warni itu dapat Anda temukan di Rumah Makan Reza, yang terletak di Km 32, Muaro Bulian, Pulau Betung, Desa Pemayung, Kabupaten Batanghari. (Tribun Jambi/Nurlailis)

“Ke depannya akan ada motorcross karena saya melihat anak muda di Batanghari ini kebut-kebutan di jalan karena tidak ada arena. Jadi kami berencana membuat motorcross di sini,” ujarnya.

Rumah Makan Reza terletak di Km 32 Muaro Bulian, Pulau Betung, Desa Pemayung. Buka dari pukul 07.00-17.00.

Penulis: Nurlailis
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help