Jelang Lebaran

Jelang Lebaran Tukang Parkir Naikkan Tarif Hingga 100 Persen, Warga Mengeluh

Momentum lebaran dimanfaatkan habis-habisan oleh tukang parkir di Kota Sungai Penuh. Hal itu membuat para pengguna kendaraa

Jelang Lebaran Tukang Parkir Naikkan Tarif Hingga 100 Persen, Warga Mengeluh
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH – Momentum lebaran dimanfaatkan habis-habisan oleh tukang parkir di Kota Sungai Penuh. Hal itu membuat para pengguna kendaraan bermotor termasuk warga mengeluh.

Pantauan Tribunjambi.com, seminggu jelang lebaran tarif pakir di wilayah pusat kota Sungai Penuh melambung tinggi. Tukang perkir telah menaikan tarif hingga seratus persen dari biasanya.

Jika biasanya pengendara motor harus membayar sebesar Rp 2000 untuk biaya parkir satu unit motor, kini pengendara harus bayar Rp 4000/motor. Sementara untuk parkir roda empat, pengendara harus membayar sebesar Rp 10 ribu.

Baca: Nilai Cadangan Devisa Menyusut, Mahalnya Ongkos Menjaga Otot Rupiah

Sejumlah warga mengeluh dengan naiknya tarif parkir di Kota Sungai Penuh. Apa lagi kenaikan hanya dilakukan sepihak oleh petugas parkir.

“Mau tidak mau ya kita harus bayar, apa lagi motor sudah terparkir. Kita tahu naik setelah mau ambil motor,” ujar warga, Minggu (10/6).

Diketahui sejak puasa hingga jelang lebaran pengunjung pasar Sungai Penuh memang jauh mengalami peningkatan. Warga terus mengerumuni kota Sungai Penuh untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Senada warga lainnya juga mengeluhkan naiknya tarif parkir yang dilakukan jelang lebaran. Ia mengaku tak seharusnya petugas parkir menaikan tarif parkir dengan memanfaatkan momen lebaran seperti ini.

Baca: Kim Jong Un Sudah Sampai di Singapura, di Bandara Changi Disambut Menlu Vivian

Baca: GALERI FOTO: Kunci dan Las Pintu Rumah, Militer Israel Kurung Warga Palestina di Dalam Rumah

“Setahu saya perda parkir ini tarifnya jauh dibawah ini. Kalau seperti ini sudah merupakan pungli,” cetus warga lainnya.

Apa lagi lanjutnya, hal seperti ini terus saja terjadi setiap tahunnya. Tapi sayang tidak ada tindakan dari pihak terkait terhadap praktik seperti ini.

Terkait kenaikan tarif parkir hingga 100 persen yang dikeluhkan oleh masyarakat, pihak terkait yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sungai Penuh belum bisa dikonfirmasi.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help