Mudik Lebaran

Pengamanan Mudik - Polres Merangin Siapkan Pos di Perbatasan, dan Sniper

Sebanyak 140 anggota Polres Merangin dan jajaran disiapkan untuk turun ke lapangan dalam pengamanan mudik lebaran nanti.

Pengamanan Mudik - Polres Merangin Siapkan Pos di Perbatasan, dan Sniper
Facebook
Ilustrasi sniper. 

TRIBUNJAMBI.COM, MERANGIN - Sebanyak 140 anggota Polres Merangin dan jajaran disiapkan untuk turun ke lapangan dalam pengamanan mudik lebaran nanti.

140 anggota tersebut akan disebar di lima pos pengamanan dan pelayanan. Pos ini nantinya akan ditempatkan di perbatasan daerah dan Kota Bangko.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama SIK mengatakan, dalam musim mudik lebaran tahun ini pihaknya akan selalu menjaga keamanan pengguna jalan.

Baca: Tunjangan Hari Raya - Bupati Tebo akan Rapatkan THR bagi Honorer

"Pos akan didirikan di perbatasan. Jumlahnya ada lima," kata Kapolres Jumat (1/6).

Lima pos yang mereka dirikan, diantara Perbatasan Bungo dengan Merangin, Sarolangun dengan Merangin, Sungai Penuh dengan Merangin dan di kota serta di Mapolres Merangin. Hal itu diungkapkan Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama SIK.

"Kita sengaja untuk menempatkan pos diperbatasan," kata Kapolres.

Katanya, dalam pengamanan nantinya pihaknya tidak sendirian, namun ada instansi terkait lainnya yang mengawal, seperti dinas kesehatan, Satpol PP, Pramuka dan petugas lainnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di lapangan, pihaknya juga akan membekali personil dengan senjata api. Bahkan mereka juga menyiapkan sniper andalan. Namun ini bentuknya tertutup.

"Kita pantau selama ini tidak ada kejahatan di jalanan, tapi kita waspada, anggota di lapangan kita bekali senjata," pungkasnya.

Baca: Pilkada Kerinci - Isu Pjs Bupati Kerinci Dukung Salah Satu Kandidat Dilaporkan ke Sekdaprov

Baca: Pencairan THR PNS Sarolangun Tunggu Instruksi

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help