Siap-siap! 400 Pemain Sepakbola Ikut Seleksi, Merangin Siap Pertahankan Gelar Juara Porprov

Ketua PSSI Merangin, Iwan Kurniawan, mengatakan sejak 11 Mei lalu mulai menyeleksi pemain. Seleksi digelar di Stadion Bumi Masurai, Bangko.

Siap-siap! 400 Pemain Sepakbola Ikut Seleksi, Merangin Siap Pertahankan Gelar Juara Porprov
Tribun Jambi
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Merangin menyiapkan tim yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi, di Kabupaten Bungo dan Tebo, pada November 2018.

Saat ini, PSSI Merangin sedang menyeleksi para pemain yang akan masuk dalam tim.

Ketua PSSI Merangin, Iwan Kurniawan, mengatakan sejak 11 Mei lalu mulai menyeleksi pemain. Seleksi digelar di Stadion Bumi Masurai, Bangko.

Iwan mengatakan sebagai juara pertahan, minat para pemain yang ada di Merangin mengkuti seleksi cukup tinggi. Sedikitnya ada sekitar 400 pemain yang ikut seleksi.

“Sepertinya kita memiliki banyak memiliki pemain berbakat. Ini ditandai dengan banyaknya pemain yang ikut seleksi. Ada sekitar 400 orang yang telah mendaftar,” kata Iwan.

Diungkapkannya, para pemain yang ikut seleksi adalah remaja yang berusia maksimal 21 tahun. Sebab di ajang porprov untuk cabang sepak bola dibatasi umur.

“Mereka yang kita seleksi adalah mereka yang masih dibawah 21 tahun,” ujarnya.

Makanya sebutnya, para peserta seleksi sebelumnya harus memenuhi sejumlah persyaratan. Di antaranya KTP dan akta kelahiran.

“Bagi mereka yang lahirnya di luar Kabupaten Merangin, harus memiliki surat keterangan pindah dari pemerintah setempat serta surat izin dari orangtua,” jelasnya.

Perlunya izin dari orangtua lanjutnya, dikarenakan olahraga sepak bola ini rawan terhadap cedera. Oleh sebab itu, izin dari orang tua merupakan salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi.

Lanjutnya, 400 pemain yang telah mendaftar nanti akan diseleksi menjadi 27 orang. Dari 27 orang tersebut diseleksi lagi hingga akhirnya tersisa 18 orang.

“Dari 18 orang inilah nanti sebagai pemain tim sepak bola kita di Porprov nanti,” tuturnya.

Sebagai juara bertahan lanjutnya lagi, targetnya ada mempertahankan gelar tersebut. Ia yakin dengan tingginya pemain ikut seleksi hal itu bisa dicapai.

“Memang ini bukan perkara mudah untuk mempertahankan gelar juara. Tapi saya yakin para atlet nantinya akan menunjukkan kemampuan terbaik di lapangan,” ujarnya.

Penulis: heru
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help