Sudah Latihan Bikin Mi Ayam, Tapi Klien Bapas Terkendala Modal

"Ilmunya sudah dapat. Tinggal cari modal untuk buat usahannya,” kata Akbar, Klien Bapas, saat di wawancarai tribunjambi.com, Kamis (10/5).

Sudah Latihan Bikin Mi Ayam, Tapi Klien Bapas Terkendala Modal
Tribun Jambi/Chairul Nisyah
Klien Bapas menjalani pelatihan membuat bakso dan mi ayam di Warung Mie Ayam Ceker Rizki II, Kota Baru Jambi, Rabu(9/5). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Chairul Nisyah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Klien Bapas menjalani pelatihan membuat bakso dan mi ayam di Warung Mie Ayam Ceker Rizki II, Kota Baru Jambi, Rabu(9/5).

Darmanto Priyogi, motivator dan pemilik Warung Mie Ayam Rizki, turun langsung dalam melatih para klien Bapas membuat bakso dan mi ayam.

"Ilmunya sudah dapat. Tinggal cari modal untuk buat usahannya,” kata Akbar, Klien Bapas, saat di wawancarai tribunjambi.com, Kamis (10/5).

Dia mengatakan selama dua hari pelatihan mendapat pengetahuan mulai memilih bahan, mengolah, hingga cara menyajikan bakso dan mi ayam.

Baca: Disbunak Tanjabtim Berikan Bantuan 20 Ribu Batang Bibit Pinang Kepada Petani

Baca: 88 Desa di Sarolangun Belum Cairkan Dana Desa

Baca: Menyedihkan, Curhat Sahabat Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu, Dari Karier -Asmara

"Pada hari pertama kami diajari cara membuat bakso. Mulai dari memilih daging yang baik untuk digunakan, hingga cara agar bakso menjadi bentuk bulat utuh," tuturnya.

Hari kedua pelatihan, Rabu(9/5), klien Bapas diajarkan cara memasak mi ayam. Mulai dari menyiapkan bumbu untuk membuat kuah, hingga mengemas agar mudah saat proses penjualan.

“Saya agak sulit menggulung mi. Minya masih sering terurai lagi,” ucap Akbar dengan tertawa.

Akbar mengatakan jika memiliki modal ingin langsung menerapkan ilmu yang sudah diperoleh darib Darmanto. Namun, kendalanya belum punya modal.

“Tapi saya berharap dapat kesempatan bekerja di sini. Pak Darmanto akan memperkerjakan kami, jika dirasanya kami bisa dan siap untuk dipekerjakan,” katanya.

Saat dikonfirmasi, Darmanto membenarkan pernyataan Akbar. “Jika dirasa mereka memiliki potensi dan kemauan untuk bekerja, kami akan memperkerjakannya di sini,” ucap Darmanto.

Dia mengatakan siapapun berhak menerima kesempatan. "Jika klien Bapas ini kami rasa memiliki minat dan kemampuan untuk kerja, apa salahnya jika kita berikan kesempatan," ujarnya.

"Selain itu, Warung Mie Ayam Ceker Rizki akan terus membantu dan mengajarkan para klien Bapas, jika masih ada yang belum paham atau jelas tentang cara membuat bakso dan mi ayam," katanya.

Penulis: nisyah
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved